DISAMBUT ADAT - Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs H Syafril Nursal SH MH (kiri) bersama istri mengenakan pakaian Bungku adat foto bersama dengan Bupati Morowali, Taslim (baju putih) dan sejumlah pejabat di rumah jabatan Bupati Morowali, Rabu 15 Januari 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – Sebagai tanda penghormatan dari jajaran Pemkab serta masyarakat Morowali, Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Pol Drs H Syafril Nursal SH MH dan Ketua PD Bhayangkari Sulteng Hj Yuli disambut dengan adat Bungku, tiba di rumah jabatan Bupati Morowali.

Masih di rumah jabatan Bupati Morowali, pertumuan antara pejabat Pemkab Morowali dengan Kapolda Sulteng dan rombongan dilanjutkan dengan acara ramah tamah sekaligus perjamuan makan siang bersama.

Dalam sambutan singkatnya Bupati Morowali Taslim, mengungkapkan kehadiran Kapolda Sulteng di Morowali merupakan kesyukuran yang sungguh besar nilainya, dan juga berkah buat jajaran Pemerintah Kabupaten dan seluruh elemen masyarakat Morowali.

“Olehnya itu, mewakili Pemerintah Kabupaten dan seluruh masyarakat kami sangat berteri makasih Kepada bapak Kapolda dan rombongan. Tentu kehadiran bapak di Marowali, kami menerimanya dengan senang hati dan ikhlas,” ujar Taslim di sela acara ramah tamah dirumah jabatan Bupati Morowali, Rabu, 15 Januari 2020.

Taslim juga menyebutkan terciptanya situasi dan kondisi yang aman di Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di daerah Kabupaten Morowali semua itu tidak terlepas dari peran seluruh jajaran Kepolisian, yang tentunya Pemerintah dan masyarakat akan memberi dukungan.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan, semoga bapak Kapolda dalam menjalankan tugas selalu dalam lindungan Allah SWT,” ujar Taslim.

Kapolda Irjen Pol Syafril Nursal dalam kesempatan itu, menyebutkan Morowali merupakan salah satu daerah yang pemandangan alamnya sangat indah. Morowali daerah potensial dan banyak tersimpan kekayaan alam seperti nikel yang diolah perusahaan tambang.

Kapolda mengatakan berkunjung kesuatu daerah dimana tempat tugas atau berdinas merupakan kegiatan yang harus dinikmati. Tidak mustahil, bila tidak menjadi Kapolda Sulteng, maka tidak akan bisa berkunjung dan melihat Kabupaten Morowali.

“Mari kita bersama-sama memberi dukungan ke daerah ini agar bisa terus menjadi daerah yang berkembang dan maju, dan masyarakatnya sejahtera,” ujar Kapolda.

Seperti di ketahui Kapolda bersama rombongan dipastikan akan tinggal selama beberapa hari di Kabupaten Morowali untuk melakukan serangkaian kegiatan sebelum bertolak kembali ke menuju Kota Palu.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas