Home Sulteng

Gubernur Siap Dampingi PB Alkhairaat Ketemu Presiden

TEMUI GUBERNUR- Gubernur H Longki Djanggola berdialog dengan panitia Muktamar XI PB Alkhairaat di ruang kerjanya, Selasa, 14 Januari 2020. (Foto: Metrosulawesi/ Syahril Hantono)
  • Muktamar XI Alkhairaat

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulteng H Longki Djanggola siap mendampingi Pengurus Besar (PB) Alkhairaat untuk beraudiensi dengan Presiden Joko Widodo. Hal itu sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah provinsi terhadap pelaksanaan Muktamar XI PB Alkhairaat.

Muktamar organisasi Islam terbesar di Sulteng itu direncanakan digelar Maret 2020 mendatang di Pondok Pesantren Madinatul Ilmu Dolo, Kabupaten Sigi.

”Rencana muktamar pada bulan Maret 2020. Tapi kami akan menyesuaikan dengan jadwal Presiden, karena direncanakan Presiden akan membuka Muktamar Alkhairaat,” kata KH Zainal Abidin, selaku ketua steering committe Mukmatar XI PB Alkhairaat usai beraudiensi dengan Gubernur Sulteng H Longki Djanggola di ruang kerjanya, Selasa, 14 Januari 2020.

Zainal mengatakan surat permohonan auidens panitia muktamar sudah dikirim dan sudah sampai ke Presiden Joko Widodo. Dalam audiens dengan Gubernur, Zainal juga mengundang Gubernur untuk bersama-sama dengan Pengurus Besar Alkhairaat dan panitia untuk audiens dengan presiden.

”Bapak Gubernur menyampaikan dukungannya atas kegiatan muktamar dan menyanggupi untuk bersama-sama beraudiensi dengan presiden,” kata Zainal.

Zainal menambahkan, muktamar kali ini mengusung tema ”Meneguhkan cinta pendiri Alkhairaat dan kemandirian organisasi menghadapi era 404”.

Zainal menyampaikan terima kasih kepada Gubernur H Longki Djanggola serta memohon doa seluruh masyarakat Sulteng agar kegiatan Muktamar XI PB Alkhairaat berlangsung sukses.

Hadir dalam audiens kemarin sejumlah panitia muktamar antara lain Sofyan Bachmid, Ridwan Yalijama, dan lain-lain.

Reporter: Syahril Hantono
Editor: Udin salim

Ayo tulis komentar cerdas