Home Morowali

Dinkes Morowali Imbau Waspada Demam Berdarah

Ashar M Maruf. (Foto: Metrosulawesi/ Murad Mangge)

Morowali, Metrosulawesi.id – Kepala Dinas Kesehatan,Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Dinkes, PP dan KB) Kabupaten Morowali, Ashar M Maruf mengatakan pada musim penghujan wabah penyakit demam berdarah merupakan kasus penyakit yang menonjol bila tidak ada upaya pencegahan.

“Olehnya itu, mencegah penyakit tidak hanya dengan cara melakukan penyemprotan atau voging agar bibit nyamuk tidak berkembang biak.Namun, ada cara lain yang dapat dilakukan,yakni mempertahankan lingkungan tetap bersih,” terang Ashar M Maruf, Senin 13 Januari 2020.

Menyikapi musim hujan yang kini terjadi di wilayah Morowali, Bupati Morowali telah mengeluarkan surat edaran yang mengimbau seluruh elemen Pemerintah Kabupaten, Kecamatan dan desa untuk melakukan upaya pencegahan melalui kegiatan bersih lingkungan.

“Belum lama ini bapak Bupati telah mengeluarkan surat edaran.Dan kami termasuk sudah mulai menindaklanjutinya,meneruskan kepetugas-petugas kami disetiap Puskesmas,” ujarnya.

Masih berkaitan dengan peralihan musim, kata Ashar M Maruf, setiap tahunnya Pemerintah Morowali tetap melakukan upaya-upaya peringatan dini,sebagai komitmen Pemerintah untuk saling bersinergi dengan masyarakat dalam hal tindakan pencegahan.

“Adapun upaya yang telah dilakukan menindadaklanjuti surat edaran itu, mendakati masyarakat menyampiakan pentingnya lingkungan yang bersih. Satu hal yang tidak kala penting adalah prilaku hidup sehat dan tidak memberi kesempatan kepada nyamuk pembawa penyakit tersebut hidup disekitar kita,” tandas Ashar M Maruf.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas