Chrisly Makisanti. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Untuk terus meningkatkan masyarakat dalam berasuransi di tahun 2020 ini, PT Asuransi Ramayana Perwakilan Palu menargetkan pendapatan premi sebesar Rp12,7 miliar.

Hal itu disampaikan langsung Kepala Kantor Asuransi Ramayana Perwakilan Palu, Chrisly Makisanti kepada Metrosulawesi saat ditemui di kantornya Jalan Towua, Senin (13/1/2020).

Ia mengatakan jumlah tersebut kemungkinan hingga di akhir tahun nanti. Apalagi, kata dia, pihaknya berupaya menunjukkan kinerja terbaik dengan melakukan edukasi kepada masyarakat.

“Kami optimis dengan pencapaian target premi di tahun kemarin ditutup di angka kurang lebih sekitar Rp15,1 miliar. Intinya kami berikan edukasi kepada masyarakat terkait asuransi,” katanya.

Sementara itu, Chrisly mengatakan pembayaran klaim kepada pemegang polis asuransi kurang lebih sekitar Rp11 miliar khususnya bagi korban bencana alam 28 September 2018 silam.

“Asuransi kemarin itu paling banyak klaim kerugian properti dan kendaraan yang kami bayar. Sedangkan, untuk total dana klaim semua secara keseluruhan ada di pusat Makassar, kami hanya sekadar mendukung,” katanya.

Asuransi Ramayana juga meliputi wilayah kabupaten di Sulawesi Tengah hingga kabupaten Pasangkayu Sulawesi Barat. Disamping itu, pihaknya juga bekerjasama sama dengan beberapa perusahaan pembiayaan dan perbankan dalam hal asuransi kendaraan.

“Sudah ada ribuan masyarakat yang telah ikut asuransi di sini. Bahkan, leasing ada perjanjian kerja sama (PKS) dengan kami,” jelasnya

Seperti informasi yang diketahui, perusahaan Asuransi Ramayana telah berdiri lebih dari 60 tahun di Indonesia. Sedangkan, untuk di Kota Palu asuransi tersebut baru sekitar 8 tahun beroperasi.

“Kami berharap agar masyarakat lebih sadar dan memahami lagi tentang cara kerja asuransi karena banyak di Kota Palu yang seperti itu, agar ke depan kami juga dapat bertahan dalam bersaing dengan asuransi lain,” terangnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas