Home Sulteng

Komisaris dan Dirut Bank Sulteng Silaturahmi ke Ketua DPRD Sulteng

479
SILATURAHMI- Ketua DPRD Sulteng, Hj Nilam Sari Lawira (tengah) menerima Komisaris dan Dirut Bank Sulteng di ruang kerjanya, Selasa 14 Januari 2020.

Palu, Metrosulawesi.id – Ketua DPRD Sulteng, Hj Nilam Sari Lawira menerima kunjungan Komisaris dan Dirut serta jajaran Bank Sulteng di ruang kerjanya, Selasa 14 Januari 2020.

Kunjungan itu dimaksudkan untuk menyampaikan summary progres jelang RUPS Januari 2020 ini.

Rahmat A.Haris, Dirut Bank Sulteng menjelaskan beberapa hal sekaitan dengan perkembangan Bank Sulteng dalam mendorong pertumbuhan ekonomi Sulteng.

Pada kesempatan itu tak ketinggalan Hj Nilam Sari menyampaikan harapannya.

“Saya berharap, rasio kredit terhadap simpanan (LDR) dan rasio kecukupan modal (CAR) Bank Sulteng selalu bisa dijaga dalam trand positif. Terutama porsentase ambang batas yang aman,” kata Nilam seperti dikutip dalam akun FB-nya.

Selain itu kata Nilam, dia juga berharap skema penyaluran kredit Bank Sulteng ke depan, lebih fokus pada pembiayaan usaha mikro. Terutama, peran sebagai penyangga kredit komoditas rakyat yang sejalan dengan rencana pembangunan daerah.

Pada kesempatan itu, Hj Nilam Sari didampingi sejumlah anggota Komisi II DPRD Sulteng lainnya, seperti Irianto Malingong dan Yahdi Basma.

Pada kesempatan itu Yahdi sempat menayakan terkait rencana pembangunan patung “Soekarno” di Taman GOR Reborn Palu. Kabarnya pembangunan patung itu dibiayai dari dana CSR Bank Sulteng di program pemberdayaan ekonomi korban bencana Padagimo.

“Soal “patung Bung Karno”, saya tegaskan pentingnya program lain yang lebih menyentuh aspek pemberdayaan ekonomi korban bencana, ketimbang sekadar bikin patung , di tengah korban bencana yang masih terkatung,” ujar Yahdi seperti dikutip dari pesan WA-nya.

Menanggapi hal itu Rahmat A.Haris, Dirut Bank Sulteng membantah kabar pembangunan patung yang dibiayai dari CSR Bank Sulteng.

“Soal “patung” seperti yang diberitakan media, adalah tidak benar,” ujarnya. (*)

Reporter: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas