Home Ekonomi

Cita Rasa Roti Kukus Samratulangi Begitu Lezat

281
Roti kukus (Roku) dan panggang di Jalan Samratulangi, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Aneka makanan yang diperjual belikan di jalanan Kota Palu sangat beragam. Namun, ada sedikit berbeda dari sebelumnya yaitu cita rasa yang enak dari roti kukus (Roku) dan panggang di Jalan Samratulangi, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore sangat begitu lezat.

Reni, karyawan Roti kukus Samratulangi Palu menjelaskan berbagai varian rasa yang ditawarkan mulai dari Roku Gembul, Roku manis, Roku Asin + Mozarella, hingga Roku Classy.

Tempat seperti booth atau gerobak ini menjual roti kukus dan panggang dengan harga cukup beragam dari Rp12 ribu sampai dengan Rp25 ribu.

“Untuk varian roti manis ada rasa cokelat susu, pisang, jagung, srikaya, caramel keju susu, Skippy keju, Kit Kat cokelat, sampai Ovomaltine Oreo. Sementara roti asinnya ada telur, sosis sapi, hingga daging ayam,” jelasnya kepada Metrosulawesi, Jumat (10/1/2020).

Dalam sehari ia mengaku bisa menjual puluhan roti per hari. Sedangkan, untuk beroperasi mulai pukul 13.00 wita hingga malam hari 22.00 Wita. Ia mengungkapkan paling banyak pelanggan memesan rasa manis chocomaltine crunchy.

“Ini baru pertama kali ada di Jalan Samratulangi, satu cabang ada di Jalan Emy Saelan depan Bank Panin, tapi pemilik yang berbeda,” sebutnya.

Menurutnya, pendapatan per hari bisa mencapai Rp300-Rp400 ribu. Apalagi, mendekati akhir pekan dan awal bulan. Disamping itu, bahan pembuat roti kukus dan panggang juga tidak sulit.

“Maksimal roti kukus bisa bertahan sampai tiga hari dan paling bagus disimpan di lemari es biar tetap tahan. Pembeli bisa memesan melalui aplikasi Kobis online hanya cukup mengetik Roti Kukus Samratulangi, maka sudah pasti tersedia rasa dan harganya,” ucapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas