Home Donggala

Dinas PUPR Putus Kontrak Proyek Jembatan Simbe

317
Kondisi pembangunan jembatan Dusun Simbe Desa Towale hingga akhir tahun belum selesai dibangun. (Foto: Metrosulawesi/ Tamsyir Ramli)

Donggala, Metrosulawesi.id – Jembatan penghubung di Dusun Simbe, Desa Towale, Donggala tak kunjung selesai dibangun. Bahkan, Dinas PU sudah memutus kontrak dengan pelaksana proyek sejak 26 Desember 2019. Informasi yang diperoleh proyek Rp1,4 miliar tersebut dikerjakan CV Karya Indah Lestari.

PPK Binamarga Dinas PUPR, Ratih Kusumawardani dikonfirmasi awak media belum lama ini membenarkan telah memutus kontrak proyek tersebut.

“Sudah ulang-ulang kali kami berikan teguran itu. Tapi tidak ba dengar,” katanya.

Dikatakan Ratih, pekerjaan jembatan itu progresnya masih 2%, pihak Dinas sudah tiga kali memberikan teguran. Selanjutnya Show Cause Meeting 2 kali, namun kontraktor tidak mampu mengejar ketertinggalan bobot.

“Berdasarkan perhitungan Dinas PUPR, bobot pekerjaan memang hanya terhitung 2 persen. Sedangkan material yang sudah ada di lokasi tidak masuk dalam hitungan. Bobot 2 persen itu hanya oprit. Yang lain tidak masuk hitungan. Misalnya besi yang tidak masuk hitungan karena belum terpasang,” sebutnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas