MONUMEN PERSAUDARAAN - Tanda tangan berita acara penyerahan barang menandai peresmian pembangunan Sekolah SMP I Sindue, Selasa 7 Januari 2020. (Foto: Lili/ Humas)

Donggala, Metrosulawesi.id – Wali Kota Malang, H Sutiaji mengunjungi Kecamatan Sindue tepatnya desa Toaya untuk meresmikan gedung SMPN I Sindue, Selasa 7 Januari 2020. Pembangunan gedung SMPN 1 Sindue merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan/PGRI Kota Malang.

Bupati Donggala Kasman Lassa, yang menerima kunjungan Pemkot Malang dalam sambutannya mengatakan bencana gempa bumi dan tsunami pada tanggal 28 September 2018 bukan hanya menyisahkan cerita korban jiwa, rumah rusak dan berbagai dampak kerusakan lainnya, ternyata juga mampu menggetarkan hati, rasa peduli dan kasih sayang dari seluruh saudara-saudara sesama anak bangsa tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan tertentu.

“Demikian halnya bantuan yang diberikan saudara kita yang berada di Pulau Jawa, khususnya masyarakat Kota Malang mulai sejak tanggap darurat sampai dengan tahap rekonstruksi dan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak bencana khususnya di Kabupaten Donggala,”sebut Kasman.

Dikatakan, gedung SMPN 1 Sindue telah direhab kembali, melalui donasi dari masyarakat Kota Malang.

“Artinya gedung SMP 1 Sindue dapat kita katakan sebagai monumen persaudaraan antara masyarakat Kota Malang dan Kabupaten Donggala yang senantiasa akan dikenang oleh anak dan cucu kita kelak di masa yang akan datang,” kata Kasman.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti oleh Wali Kota Malang dan Bupati Donggala, Penanda tanganan serah terima barang dan jasa, serta penyerahan cendramata.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas