Jajaran Polsek Palolo, Polres Sigi, menggelar aksi Polri Peduli Penghijauan. (Foto: Ist)

Sigi,  Metrosulawesi.id – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Palolo, Polres Sigi, Sulawesi Tengah, melaksanakan penanaman  pohon bersama di lingkungan Mako Polsek Palolo, Kamis 9 Januari 2020. Kegiatan ini dilaksanakan menindaklanjuti Perintah Kapolri melalui Kapolda Sulteng  dengan tema “Polri Peduli Penghijauan”.

Penanaman pohon di lingkungan Mako Polsek Palolo,  dipimpin langsung  Kapolsek Palolo Kapuas Barat Iptu Abdul Khalik. Bersama anggota, begitu kompak dalam kebersamaan dan semangat dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon tersebut.

Berbagai jenis tanaman di tanam di lingkungan Mako Polsek Palolo, diantaranya bibit kemiri, durian, serta bibit pohon kayu hitam.

Kapolsek Palolo Iptu Abdul Khalik, saat melaksanakan penanaman pohon. (Foto: Ist)

“Khusus pagi ini, kita mulai di halaman Mako Polsek dulu. Pada hari berikutnya,  dilanjutkan penanaman di lahan-lahan masyarakat, atau daerah aliran sungai di Wilayah Palolo dan  Nokilalaki,” ujar Abdul Khalik.

Mantan Kapolsek Palu Barat itu, juga mengatakan  gerakan menanam pohon untuk penghijauan,  merupakan salah satu program pemerintah, yang langsung ditindaklanjuti dengan kerja nyata oleh Polri di lapangan.

“Gerakan penanaman pohon  tersebut guna mengantisipasi terjadinya bencana alam, banjir dan tanah longsor diwilayah Palolo dan Nokilalaki,” tambahnya.(*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas