Tim SPENSA Palu menjuarai kompetisi bola basket antar pelajar SMP. Di final tim SPENSA mengalahkan tim putra SMP Karunadipa Palu. (Foto: Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Osis Sekolah menengah Atas (SMA) Negeri 1 Palu, kembali menggelar pertandingan bola basket antar pelajar dan alumni se Sulawesi Tengah. Turnamen bola basket yang dikemas dengan nama ‘KBB SMANSA XIX ’ 2020, akan digulir mulai  24 Januari 2020 hingga 14 Februari 2020, akan berlangsung di Lapangan Basket Perbasi Sulteng, Taman GOR Palu, Sulawesi Tengah.

Irfansyah, selaku ketua panitia KBB SMANSA XIX 2020, dalam keterangannya kepada Metrosulawesi.id, Rabu (08/01/2020), kejuaraan bola basket antar pelajar yang diselenggarakan merupakan program tetap OSIS SMA Negeri 1 Palu. Selain itu, sebagai sarana pembinaan bola basket khususnya di kalangan pelajar.

‘’Selain sebagai kompetisi yang memperebutkan piala dan uang tunai, kejuaraan ini juga merupakan ajang silaturahmi antar pelajar dan para alumni, juga sebagai sarana pembinaan bola basket pelajar di Sulawesi Tengah,’’ jelas Irfansyah yang didampingi sekretaris turnamen, Alifia Rissa Amalia.

Diungkapkan Irfansyah, turnamen bokla basket antar pelajar dan alumni  yang digelar setiap tahun ini selalu mendapat tanggapan positif dari peserta. Menunjukkan jika olah raga Basket di Kota Palu khususnya  cukup digemari dan hampir semua sekolah memiliki tim basket.

Irfansyah menambahkan, dalam kejuaraan ini akan mempertandingkan kategori, yakni kompetisi bola basket antar pelajar SMA putra-putri, kompetisi bola basket antar pelajar SMP putra-putri, serta kompetisi bola basket antar alumni SMA se Kota Palu.

Selain tiga kategori kompetisi, KBB SMANSA XIX 2020, juga digelar KBB three shooting challenge dan kategori suporter terbaik antar pelajar SMA.

‘’Segera daftarkan tim basketnya  untuk meraih prestasi pada KBB SMANSA XIX,’’ pungkas Irfansyah. (is)

Ayo tulis komentar cerdas