Farida Lamarauna. (Foto: Metrosulawesi/ Michael Simanjuntak)
  • Farida: BUMN/BUMD dan Swasta Bisa Menyewa

Palu, Metrosulawesi.id – Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik atau Diskominfo Provinsi Sulteng dipercaya mengelola Multi Display Information (MDI)/videotron yang berada di Jalan Sultan Hasanuddin Palu, tepatnya di depan kantor Bank Sulteng.

Kepala Diskominfo Sulteng, Hj Farida Lamarauna, mengatakan pengelolaan MDI untuk menginformasikan kegiatan Gubernur Sulteng dan capaian program-program pelayanan kepada masyarakat.

“BUMN/BUMD, instansi vertikal, dan swasta juga bisa menggunakan MDI untuk promosi, tapi harus bayar. Tarifnya sudah ada ditentukan berdasarkan Peraturan Gubernur (Pergub) Sulawesi Tengah Nomor 12 Tahun 2018,” ungkap Farida di Palu, Selasa, 7 Januari 2019.

Berdasarkan Pergub tersebut, jasa penyewaan MDI untuk penayangan konten video dan baliho statis swasta/komersial Rp240 perdetik. Untuk konten Pemda provinsi, kabupaten, kota, instansi vertikal dan BUMN/BUMD dikenakan tarif Rp120 perdetik.

Selain konten video dan baliho statis, MDI juga melayani promosi running teks dengan tarif Rp20.000 persatu kali tayang untuk konten swastas/komersial. Sementara untuk konten Pemda provinsi, kabupaten, kota, instansi vertikal dan BUMN/BUMD seharga Rp5.000 persatu kali tayang.

“Tarif dari penyewaan MDI akan masuk menjadi penerimaan pendapatan asli daerah (PAD),” ucap Farida.

Farida menerangkan sosialisasi dan promosi MDI telah disampaikan ke masing-masing OPD, instansi, BUMN/BUMD, perusahaan, dan pihak swasta se-Sulawesi Tengah. Sosialisasi dan promosi disampaikan melalui surat yang diteken langsung oleh Gubernur Sulteng, Drs H Longki Djanggola M.Si.

“Semoga kantor-kantor BUMN/BUMD dan perusahaan-perusahaan swasta tertarik menggunakan MDI sehingga kita mendapatkan hasil dari situ sesuai target,” terang mantan Kepala Biro Kesra Setdaprov Sulteng itu.

Farida menambahkan bagi BUMN/BUMD dan perusahaan-perusahaan swasta yang berminat menyewa MDI disilakan mendatangi kantor Diskominfo Sulteng Jalan Kartini Palu atau melalui kontak person Masdia dinomor 0813-4135-2260.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas