Hj Hadriana. (Foto: Metrosulawesi/ Ariston Aporema Sorisi)

Sigi, Metrosulawesi.id – Tahun ini, Sekretariat DPRD akan kembali merekrut tenaga honorer sesuai kebutuhan dan akan diseleksi.

“Sekarang kita sedang membuat permohonan ke BKPSDMD untuk merekrut honorer,” ujar Kasubag Tata Usaha dan Kepegawaian Sekretariat DPRD Sigi, Hj Hadriana, S.Sos

Kata Hadriana, Sekretariat DPRD membutuhkan tenaga honorer seperti tahun sebelumnya yang berjumlah 77 orang. Bagian administrasi, Baperda, Badan Kehormatan (BK) serta staf komisi.

“Kita masih butuh 77 honorer, karena masing-masing di komisi itu, ada 3 stafnya, bagian administrasi, baperda juga BK-nya,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 6 Januari 2020.

Adapun 77 tenaga honorernya  di Sekretariat DPRD Kabupaten Sigi yang sudah ada sebelumnya telah diberhentikan. Pemberhentian tenaga honorer tersebut berdasarkan surat edaran Nomor: 800/1198.a 151/BKPSDMD.

Surat edaran yang ditandatangani Bupati Sigi, Moh Irwan, S.Sos.,M.Si diantaranya menjelaskan agar setiap kepala OPD membuat surat keputusan pemberhentian tenaga kontrak yang berada di OPD masing-masing tertanggal 31 Desember 2019.

Dijelaskan juga dalam surat tersebut, perekrutan tenaga kontrak wajib dilakukan seleksi yang syarat dan kualifikasi pendidikan ditentukan oleh OPD kecuali tenaga sopir dan penjaga kantor.

Hj Hadriana membenarkan, seluruh tenaga kontrak atau honorer di Sekretariat DPRD Sigi diberhentikan/dirumahkan sesuai surat edaran tentang pengangkatan dan pemberhentian tenaga kontrak di lingkungan Pemerintahan Daerah Kabupaten Sigi.

“Iya, semua honorer di sini (DPRD Sigi) kami sudah surati untuk diberhentikan atau dirumahkan,” kata Hadriana.

Karena itu, tahun 2020 akan dilakukan perekrutan lagi honorer di secretariat DPRD Sigi sebanyak 77 orang.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas