TERINDIKASI MANGKRAK - Inilah kondisi proyek jembatan gantung yang menghubungkan Desa Tongoa dengan Desa Kamarora, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Proyek pembangunan jembatan gantung yang menghubungan Desa Tongoa dengan Desa Kamarora, Kecamatan Palolo, Kabupaten Sigi, kini dalam tahap pemeriksaan Kejaksaan Negeri (Kejari) Donggala.

Sekadar diketahui, Penyidik Tipikor Kejari Donggala tengah mendalami dan terus menerus mengumpulkan alat bukti terhadap indikasi dugaan korupsi pada proyek jembatan gantung Tongoa-Kamarora itu.

Proyek yang dikerjakan CV Karsa Membangun dengan nilai kontrak sebesar Rp 1,7 miliar dari pagu anggaran Rp 2,5 miliar ini dikerjakan mulai 2018 lalu hingga sekarang belum rampung.

Bahkan proyek jembatan ini disinyalir mangkrak, sebab memasuki 2020 ini, progress pekerjaan di lapangan baru mencapai 50 persen. Sementara belum ada aktivitas pekerjaan di lapangan hingga saat ini.

Sementara itu, Kepala Balai Pelaksaan Jalan Nasional XIV Palu, Satriyo Utomo, saat dikonfirmasi dikantornya di Jalan MT Haryono Kota Palu, terkait perkembangan pekerjaan jembatan gantung Tongoa-Kamarora itu lagi berada diluar daerah.

“Mohon maaf ya pak, kepala balai sedang berada diluar daerah, dan tidak ada seorang pun disini yang bisa bicara terkait pekerjaan jembatan itu,” tutupnya.

Reporter: Firman Badjoki
Editor: Udin Salim

Ayo tulis komentar cerdas