Dealer sepeda motor suzuki PT Sinar Galesong Mandiri Palu. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Penjualan Suzuki PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) Palu meningkat 12 persen selama periode Januari hingga Desember 2019.

Pimpinan Operasional Wilayah PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) Palu, Iskandar menjelaskan yang mendominasi kenaikan adalah matic dan sport atau NEX II dan GSX 150 Bandit. Sedangkan, rata-rata setiap bulan ditargetkan sebanyakk 160 unit.

“Itu tidak semua tercapai selama setahun untuk target, namun tetap ada penjualan setiap bulan,” katanya saat dihubungi Metrosulawesi melalui sambungan telepon, Kamis (2/1/2020).

Sementara itu, lanjut Iskandar, total dari keseluruhan penjualan unit Suzuki selama periode 2019 kurang lebih sebanyak 1.000 kendaraan berbagai tipe.

“Hampir setiap moment pasti kita ada program di tahun kemarin. Sedangkan, penjualan Suzuki Smash masih stagnan,” sebutnya.

Iskandar menyampaikan di tahun 2020, pihaknya optimis adanya kenaikan dengan menargetkan penjualan sekitar 20 persen atau bisa mencapai 250 unit per bulan.

“November penjualan kami menurun, tapi masuk Desember naik kembali sekitar 30 persen khusus di kota Palu,” katanya.

Tahun ini pula, PT Sinar Galesong Mandiri (SGM) Palu menyasar 3 wilayah kabupaten di Sulawesi Tengah, yaitu Kabupaten Tolitoli, Buol, dan Morowal yang menjadi target pemasaran.

“Karena tiga daerah itu tingkat ekonomi masyarakat lumayan ingin berkembang dan kebanyakan mereka mengambil motor jenis Sport di sana,” tuturnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas