Kader Partai NasDem Sulteng yang dicalonkan partainya untuk maju calon Gubernur Sulteng 2020. (Foto: Ist/ Dok. DPW NasDem Sulteng)

Palu, Metrosulawesi.id – Kandidat yang maju pada perhelatan pemilihan Kepala Daerah Provinsi Sulawesi Tengahtahun 2020,  mulai berebut simpatik pemilih. Salah satunya, Rusdy Mastura, mengungkapkan rasa syukurnya mendapat kepercayaan dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) untuk maju sebagai calon  Gubernur Sulawesi Tengah tahun 2020.

‘’Saya bersyukur masih dipercaya Partai NasDem jadi calon gubernur,” ungkap Rusdy Mastura, saat bertatap muka dengan warga di Kecamatan Taweili, Kota Palu.  

Kak Cudy—sapaan akrab Rusdy Mastura,  mengisahkan, saat pertama kali diminta Waketum Partai NasDem Ahmad Ali maju Gubernur.Pada pertemuan tersebut, ia sempat bertanya kepada orang nomor dua di Partai NasDem.  

”Saya bilang Kaka Mat, jadi gubernur itu berat. Tapi Kaka Mat bilang, Sulteng butuh pemimpin yang punya hati, dan empati. Hanya Kak Cudy yang bisa membawa masyarakat keluar dari masalah bencana,” kisah Kak Cudy.

Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud saat mengikuti pertemuan warga Tawaeli dengan calon Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura. (Foto: Ist/ Dok. DPW NasDem Sulteng)

Menurut Kak Cudy,  saat itu sempat berfikir keras. Tapi karena agenda kemanusiaan, dirinya punya pikiran yang sama dengan Ahmad Ali.

‘’Saya jawab. Baik, jika itu tujuan kita saya nyatakan siap,” ungkap Rusdy Mastura.

Dalam tatap muka yang difasilitasi DPD Kota Palu Partai NasDem itu, Kak Cudy juga menyampaikan agenda penting Kerja Cepat dan Tuntas Dengan Kejujuran untuk Sulawesi Tengah.

‘’Pertama kita akan selesaikan dampak bencana. Kita akan bersama-sama menghapus air mata pengungsi. Kita bikin jalan penghubung Pantai Barat ke Pantai Timur.  Kita jadikan Sulteng sebagai penyangga ibu kota,” janji Kak Cudy. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas