Kepala Pimpinan Cabang PT Griya Sari Harta, Aldin (berdiri tengah) bersama Dandim 1311/Morowali (kiri) dan Kasdim 1311/Morowali saat meninjau lokasi pembangunan perumahan di KTM Bungku Tengah belum lama Ini. (Foto: Ist)
  • Target Karyawan IMIP dan Anggota TNI

Morowali, Metrosulawesi.id – PT Griya Sari Harta yang berkantor pusat di Jakarta berencana membangun perumahan real estate di Kabupaten Morowali. Beberapa lokasi buat rencana pembangunan perumahan, sudah mulai ditinjau kesiapannya.

Kepala Pimpinan Cabang PT Griya Sari Harta di Kabupaten Morowali, Aldin mengatakan bahwa untuk pembangunan perumahan direncanakan berada di dua titik yakni di Desa Bahomakmur Kecamatan Bahodopi serta di wilayah Kompleks Terpadu Mandiri (KTM) Bungku Tengah.

“Di Desa Bahomakmur pemasarannya disiapkan untuk melayani mayarakat umum termasuk karyawan perusahaan seperti karyawan dalam kawasan PT IMIP. Sementara di KTM sendiri untuk anggota TNI,” ujar Aldin, Senin, 6 Januari 2020.

Guna merealisasikan perencanaan perihal dimaksud, kata Aldin, selain tahapan mendatangi lokasi, perihal kelengkapan yang lain misalnya soal perizinan sudah dalam tahap proses pengurusan. Dan kehadiran perumahan mendapat respon dari Pemkab Morowali.

“Di Desa Bahomakmur kami telah mengkomunikasikan dengan pemilik lahannya, tinggal proses pembayaran karena harga sudah disepakati. Begitupula di KTM tidak ada masalah karena pemilik lahan Ibu Martha telah bekejasama dengan PT Griya Sari Harta,” urainya.

Aldin mengakui bahwa Kabupaten Morowali pada saat ini daerah yang menjadi primadona dari setiap pelaku usaha untuk datang berinvestasi. Termasuk PT Griya Sari Harta yang ikut tertarik melakukan pembangunan perumahan.

“Kita harap semua urusan dapat berjalan lancar. Selain itu, kami juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Morowali, dalam hal ini bapak bupati yang sangat mendukung kehadiran pembangunan rumah tersebut,” urai Aldin menambahkan.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas