Home Hukum & Kriminal

Polres Palu Tetapkan Tiga Orang DPO Kasus Curas

163
Kapolres Palu, AKBP. H.Moch Sholeh, S.IK. (Foto : Metrosulawesi/ Djunaedi)

Palu, Metrosulawesi.id – Setelah berusaha melakukan pencarian dengan cara persuasif terhadap tiga pelaku tindak pencurian dengan kekerasan (curas) dan pencurian dengan pemberatan (Curat), Sat Reskrim Polres Palu, akhirnya mengeluarkan surat yang menetapkan tiga pelaku tersebut masuk dalam Dafta Pencarian Orang (DPO).

Kapolres Palu, AKBP. H.Moch Sholeh S.IK, dalam rilisnya, Senin, 6 Januari 2020, mengatakan,setelah Tim Opsnal Polres Palu  mencari pelaku, dirumahnya maupun ke rumah keluarganya, ketiga pelaku itu tetap tidak kooperatif.

“Sehingga kami pihak Kepolisian Polres Palu mengeluarkan Surat Penetapan DPO terhadap tiga pelaku itu,” ucapnya.

Ketig pelaku yang masuk dalam DPO itu adalah, Nurfang alias Nupang, yang beralamat Jalan Ahmad  Yani,  Kecamatan Palu Timur, kemudia Fikri alias Otong, beralamat Jalan Padat Karya, Kelurahan Tondo, Kecamatan Palu Timur, dan yang terakhir adalah  Budi, warga Jalan Tanjung Manimbaya, Kecamatan Palu Selatan.

 “Tersangka ini tidak ada etikat baik untuk menyerahkan diri, dan sudah kami lakukan pengejaran sejak 2019 lalu,” tegasnya.

AKBP. Moch Sholeh, mengimbau kepada tiga orang tersangka yang menjadi DPO  itu segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian Polres Palu maupun terdekat.

“Bagi keluarga tersangka mohon kerjasamanya, apabila melihat atau datang ke rumah, tolong segera antarkan ke Polres Palu,” imbaunya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas