Direktur Polisi Perairan Dan Udara Polda Sulteng, Kombes Pol Indra Rathana S.IK memberikan arahan kepada personel. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam menghadapi cuaca ekstrem yang mana curah hujan masig cukup tinggi, personel Ditpolairud Polda Sulteng diminta untuk selalu selalu siaga dan siap, jika satu saat dibutuhkan dalam memberikan pertolongan evakusi apabila terjadi bencana.

Hal tersebut ditekankan oleh Direktur Polisi Perairan dan Udara (Dir Polairud) Polda Sulteng, Kombes Pol Indra Rathana S.IK, saat memberikan arahan dan penekanan kepada seluruh personel Ditpolair Polda Sulteng, usai pelaksanaan apel pagi gabungan seluruh satker, Senin 6 Januari 2020.

“Saat ini cuaca masih ekstrem, curah hujan masih cukup tinggi, kita sebagai personel Polri yang juga mengemban tugas SAR agar selalu siap jika dibutuhkan untuk memberikan pertolongan evakuasi, bencana banjir dan longsor sangat berpotensi dalam cuaca seperti ini,” tegasnya.

“Selalu siap baik personel maupun perlengkapannya untuk melaksanakan tugas kemanusiaan seperti melakukan pencarian dan pertolongan (SAR), mengingat saat ini curah hujan masih terbilang cukup tinggi sehingga sangat berpotensi menimbulkan bencana banjir dan longsor,” tambahnya.

Selain itu, Indra Rathana menekankan kepada personelnya untuk tetap menjaga kedisiplinan dari mulai pelaksanaan apel pagi tepat waktu, dan pelaksanaan tugas rutin lainnya, menghindari konflik baik sesama rekan kerja maupun masyarakat serta tidak menggunakan narkoba yang mana tindakan tersebut dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat.

“Kesalahan sekecil apapun dapat menurunkan citra Polri di mata masyarakat, untuk itu sikap disiplin harus betul-betul ditanamkan dalam diri setiap insan Polri agar dapat bertanggung jawab akan tugasnya-tugasnya sehingga terhindar dari kesalahan yang tidak perlu terjadi,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas