Pengurus DPD Nasdem Buol saat menyalurkan bantuan kepada korban banjir pada hari kedua, Selasa 7 Januari 2020. (Foto: Ist)

Buol, Metrosulawesi.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Buol salurkan bantuan korban bencana banjir pada hari kedua, di Desa Pomayagon dan sekitarnya, Selasa 7 Januari 2020.

Tim kemanusiaan Partai NasDem, yang dipimpin oleh Ketua Garda Pemuda NasDem Kabupaten Buol, Iman Madas. Pada hari kedua khusus menyalurkan air bersih yang menjadi kebutuhan utama para korban, dengan cara dibagikan langsung ke rumah rumah warga yang terdampak banjir.

“Bantuan berupa Air Bersih langsung kami serahkan ke rumah rumah korban bencana banjir,” ungkap Iman Madas, Ketua Garda Pemuda NasDem Buol, yang memimpin langsung Tim Kemanusiaan ke lokasi bencana.

Iman Madas menyebut bahwa kegiatan sosial Partai NasDem di hari kedua ini, adalah bagian dari Giat Kemanusiaan pada hari sebelumnya, yang tujuan utamanya adalah turut meringankan beban warga yang sedang ditimpa musibah.

Lebih lanjut, Iman Madas menyatakan, di NasDem anak anak Muda ditempa menjadi pribadi yang Peduli Pada Sesama. Karena itulah, di hari kedua ini mereka tetap semangat melanjutkan Giat Kemanusiaan Partai NasDem.

“Ini murni panggilan jiwa, bahwa berpartai adalah bekerja untuk menghadirkan kemanfaatan untuk sesama,” tegasnya.

Lebih lanjut Iman Madas mengemukakan, bahwa sumber pendanaan kegiatan memanusiaan tersebut diambil dari Kas Dana Kemanusiaan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Sulawesi Tengah dan Sumbangan kader partai di Kabupaten Buol.

Iman Madas menyampaikan rasa terima kasih dari Warga penerima bantuan, kepada Partai NasDem yang sudah berupaya membantu dan menyalurkan air bersih untuk mereka.

Sementara itu, Erpin Samad yang dihubungi media ini by phone membenarkan bahwa Giat Kemanusiaan Partai NasDem masih berlanjut hingga hari ini. Sekretaris Tim Kemanusiaan Partai NasDem Buol, yang juga Tenaga Ahli Fraksi Partai NasDem DPRD Buol itu menambahkan bahwa, Giat Kemanusiaan Partai NasDem yang sudah berlangsung selama 2 hari ini, adalah hasil kerja Kolektif DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah dan DPD Partai NasDem Kabupaten Buol, serta tak lepas dari Arahan Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Kaka Ahmad M Ali.

Erpin Samad menerangkan bahwa sampai hari ini, sudah ada 150 Kepala Keluarga yang mendapat bantuan dari Partai NasDem, di wilayah Kecamatan Momunu, khususnya Desa Pomayagon dan Wakat. Jika masih memungkinkan, Giat Kemanusiaan ini bisa terus berlanjut ke Desa Desa Lainnya.

“Giat Kemanusiaan semacam ini, bisa dijadikan budaya dalam berpartai, karena sejatinya politik harus menghadirkan manfaat bagi rakyat, minimal para politisi hadir di tengah warga yang ditimpa bencana atau kesusahan,” imbuh Erpin Samad mengakhiri keterangan. (*)

Ayo tulis komentar cerdas