PT Honda Balindo Cabang Palu. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Selama tahun 2019, PT Honda Balindo Cabang Palu mencatatkan angka penjualan sebanyak 600 Unit.

Hal ini disampaikan Sales Konsultan Honda Balindo Palu, Ical saat dihubungi melalui telepon, Minggu (5/1/2020). Menurutnya, itu sesuai dengan target yang telah ditentukan di awal tahun 2019.

“Sebenarnya target kami lebih dari itu hanya saja ditahan karena faktor bencana kemarin. Desember kami tutup di angka 46 unit,” katanya.

Sementara itu, ia menyebutkan banyak program yang ditawarkan oleh pihak Honda Balindo guna meningkatkan penjualan, baik itu yang bersifat showroom event maupun pemasaran ke luar daerah.

“Dalam sebulan ada tiga kali sales kami harus ke luar kota untuk melakukan penjualan. Begitu juga dengan menggelar acara bersama konsumen setia Honda Balindo,” ungkapnya.

Menurutnya, akan ada evaluasi merket untuk memprogramkan penjualan pada 2020. Ia memprediksi, geliat pasar otomotif akan kembali seiring dengan kembali normalnya perekonomian lintas sektor.

“Kemungkinan, di tahun depan penjualan kami akan kembali normal, bahkan naik lagi. Dari Januari 2019 sampai dengan Desember, target kami terus tercapai,” katanya.

Lanjut Ical, di tahun 2019 sekitar 60 persen pembelian unit Honda secara kredit. Sedangkan, sisanya 40 persen dilakukan secara cass. Ia berharap ke depan pelayanan terhadap konsumen dealer serta bengkel honda semakin memuaskan.

“Kami tetap optimis penjualan semakin banyak di 2020. Apalagi, dibantu sejumlah leasing yang menjual produk kami. Dan itu efektif mendongkrak penjualan,” terangnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas