LEPAS PESERTA LOMBA - Wali Kota Palu, Hidayat, didampingi Legislator Palu, Tompa Yotokodi saat melepas gate peserta tanda dimulainya lomba pacuan kuda. (Foto: Humaspemkot)

Palu, Metrosulawesi.id – Wali Kota Palu, Drs. Hidayat, M.Si didampingi Kadis Pemuda dan Olahraga kota Palu, Andi Sumardi, membuka secara resmi ajang Pacuan Kuda di Desa Bora, kabupaten Sigi pada Sabtu, 28 Desember 2019. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) kota Palu tersebut diikuti para atlet berkuda Kota Palu maupun Kabupaten Sigi.

Dalam sambutannya, Hidayat mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pordasi Kota Palu yang telah menyelenggarakan ajang itu, begitupun dengan masyarakat Sigi yang telah meminjamkan arena pacuan kudanya.

“Kita juga berupaya mempersiapkan arena pacuan kuda di Kota Palu. Alhamdulillah Kanwil BPN Sulteng yang sekarang sudah mendukung program-program kita terkait ketersediaan lahan di Tondo yang nantinya kita akan manfaatkan juga untuk membuat arena pacuan kuda,” ungkap Hidayat.

Hidayat mengatakan, ajang pacuan kuda itu bukan untuk meraih juara, namun menyambung tali silaturahmi antar sesama masyarakat, khususnya para atlet, agar tetap kokoh dan kuat dalam ikatan kekeluargaan.

Hidayat berharap semua peserta lomba bisa bertanding secara sportif, seperti tema yang diusung oleh Pordasi Kota Palu pada lomba kali ini yaitu “Junjung Tinggi Sportivitas”.

“Dan semoga kegiatan ini diberkahi oleh Allah SWT,” katanya.

Usai membuka secara resmi lomba pacuan kuda tersebut, Wali Kota, Hidayat, didampingi Anggota DPRD Kota Palu, Tompa Yotokodi melepas gate peserta tanda dimulainya pertandingan.

Reporter: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas