Kasat Lantas Polres Palu, Iptu M. Abdhi Hendriyatna, S.IK. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Kasat Lantas Polres Palu, Iptu. Abdhi Hendriyatna, S.IK, mengatakan, bagi kendaraan berplat merah tidak ada perlakuan khusus. Lantas Polres Palu tetap memberlakukan sanksi bagi pengendara-pengendara berpelat khusus tersebut jika terbukti melakukan pelanggaran.

“Tidak ada pengecualian, jika melanggar, kami tetap lakukan tilang,” kata Iptu. Abdhi kepada sejumlah aweak media, Jumat, 27 Desember 2019.

Abdhi berharap, walaupun menggunakan kendaraan dinas, para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Palu harus tetap mentaati aturan yang ada. Termasuk juga, tetap taat membayar pajak sesuai dengan tanggal yang tertera.

“Mereka yang melanggar tetap akan menjalani sidang tilang seperti biasa, sesuai dengan jenis pelanggaran yang dilakukan,” ucapnya.

Kurun 2019, ada 37 surat tilang yang dikeluarkan Lantas Polres  Palu terkait plat merah milik dinas. Abdhi juga mengimbau agar plat merah yang diubah menjadi plat hitam dengan sengaja mengganti warna aslinya, agar dikembalikan seperti semula.

“Plat dinas yang diubah agar dikembalikan ke warna aslinya sesuai dengan aturan,” tegasnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas