Asgaf Umar - Moh Fauzi Lamarauna. (Foto: Ist)

Donggala, Metrosulawesi.id – Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Donggala Asgaf Umar meminta pelatih Persatuan Sepak Bola Donggala (Persido) Fauzico Lamarauna agar tidak menyudutkan KONI Donggala terkait tidak adanya bantuan pada turnamen Suratin Cup 2019. Asgaf menilai pernyataan tersebut terlalu tendensius.

“Janganlah menyudutkan KONI. Saya kan sudah sampaikan sejak awal kepada Fauzico bahwa KONI Donggala belum bisa membantu Persido karena sudah tidak punya dana,” ujarnya, Senin (29/12/2019).

Alasan tersebut kata Asgaf mestinya bisa dipahami oleh pelatih Persido.  Pihaknya bukan tidak mau membantu, tapi memang saat ini KONI tidak memiliki anggaran untuk pembinaan lagi.

“Ini kan sudah tutup buku. Lagi pula Suratin Cup itu ajang tahunan, mestinya jauh hari Persido sudah mengajukan proposal itu pun bukan langsung ke KONI, tapi ke induk cabang olahraga (cabor) yang menanungi sepak bola. KONI tidak bisa membantu Persido secara langsung, kan ada induknya,” jelas Asgaf.

Anggota DPRD Donggala ini mengatakan pelatih Persido sebaiknya berkoordinasi terlebih dahulu dengan induk cabor sepak bola yang ada di Donggala sehingga setiap pernyataan tidak menyalahkan pihak lain. Diberitakan sebelumnya pelatih Persido Donggala Moh Fauzi Lamarauna mengatakan timnya mengikuti turnamen suratin Cup U-15 tidak dibantu oleh pemerintah (KONI) tetapi hanya diberikan bantuan anggota DPRD.

“Jangankan uang pendaftaran uang pembeli aqua gelas saja tidak ada,” pungkasnya.

Reporter: Tamsyir Ramli
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas