Personil Polres Palu yang dinaikkan pangkatnya satu tingkat, sjudu syukur pada upacara Korps Raport yang dilansakanakn di Halaman Polres Palu, Sulawesi Tengah, Selasa 31 Desember 2019. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)
  • Pamen 1, Pama 11, Bintara 130

Palu, Metrosulawesi.id – Upacara Korps Raport kenaikan pangkat anggota Polri Periode 1 Januari 2020 berlangsung di Halaman Mako Polres Palu, Jalan Pemuda, Selasa 31 Desember 2019, pagi.

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh, SIK.SH.MH bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti Waka Polres Palu Kompol Abdul Azis, para Pejabat Utama, dan para Kapolsek. Selain itu, hadir pada upcara kenaikan pangkat Ketua Bhayangkari Cabang Palu Ny. Ira Moch Sholeh beserta Pengurus Bhayangkari Cabang Palu.

Dalam pelaksanaan upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat terhadap 142 personil Polres palu ini, diantaranya Bripda ke Briptu 21 personel, Briptu ke Brigpol 45 personel, Brigpol ke Bripka 57 personel, Bripka ke Aipda 7 personel, lpda ke Iptu 5 personel, Iptu ke AKP 6 personel. AKP  ke Kompol 1 Personel

Kapolres Palu, Moch Sholeh, dalam amanatnya mengatakan,  suatu kebahagiaan tersendiri kepada personel yang telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi, disiplin serta loyalitas yang tinggi dalam bertugas sehingga mendapatkan reward dari institusi Polri berupa kenaikan pangkat.

“Korps raport kenaikan pangkat yang merupakan salah satu dari program pembinaan karier bagi personel Polri dengan memperhatikan berbagai aspek baik moral,  mental kepribadian, kemampuan, prestasi kerja,” kata Kapolres.

Dijelaskan Moch Sholeh, kenaikan pangkat merupakan salah satu penghargaan yang diberikan pimpinan Polri dikandung maksud, agar antara hak dan kewajiban anggota dapat terpenuhi dengan harapan dapat meningkatkan moril dan profesional dalam bekerja, serta kenaikan pangkat ini harus diimbangi dengan sikap dan tanggung jawab yang lebih profesional demi terciptanya pelayanan Polri lebih maksimal terhadap masyarakat.

“Semoga dengan pangkat yang baru dapat  mendorong semangat dan motivasi kerja dalam menjalankan tugas dan kewajiban yang menjadi tanggung jawab saudara. Jangan cepat merasa puas atau bangga atas keberhasilan yang telah dicapai. Karena suatu keberhasilan adalah langkah awal dari suatu kemenangan menuju tanggung jawab dan tantangan tugas yang lebih berat,” tegas  Moch Sholeh.

Moch Sholeh juga berpesan kepada ibu-ibu Bhayangkari yang suaminya memperoleh kenaikan pangkat, diharapkan dapat memberikan motivasi kepada suaminya untuk lebih meningkatkan kinerja dan disiplin dalam melaksanakan tugas.  (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas