TINJAU - Kapolsek KP3 Pantoloan, Ipda Syarif.SH, saat meninjau langsung pengamanan penumpang di Pelabuhan Pantoloan Palu. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Puncak arus mudik Natal dan Tahun Baru dimulai. Ribuan penumpang memadati Pelabuhan Pantoloan Palu untuk berangkat menemui sanak saudara di kampung halaman.

Demi menjaga keselamatan dan keamanan selama perjalanan, Kepolisian Resort (Polsek) Kesatuan Pelaksanaan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Pantoloan memaksimalkan razia penumpang, memastikan tidak ada barang mencurigakan.

Kapolsek KP3 Pantoloan, Ipda. Syarif. SH, mengatakan, pihaknya merazia seluruh penumpang yang akan berangkat dan tiba di pelabuhan, dengan mengecek seluruh barang bawaan.

“Kami razia seluruh penumpang yang membawa barang, jangan sampai ada barang mencurigakan, salah satunya narkoba,” katanya kepada media ini, Kamis, 26 Desemebr 2019.

Pada puncak mudik jalur laut, kata dia, hingga hari ini mengalami lonjakan penumpang sekitar 1.300 orang atau 100 persen dari hari-hari sebelumnya. Tingginya jumlah penumpang mendorong pihak Polsek KP3 Pantoloan untuk memaksimalkan. Kata Syarif, jika ditemukan barang mencurigakan, pihaknya langsung menyuruh peemilik barang untuk membukanya guna mengecek isinya.

“Sampai saat ini, pelabuhan palu tidak ada yang kami temukan barang mencurigakan,” ungkapnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas