Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU RI, Nur Syarifah menerima Maskot Pilkada Kabupaten Sigi, Si ‘Kido’.dari komisioner KPU Sigi, Anhar Lasingki. (Foto: Ist/ kabarselebes.id)

Sigi, Metrosulawesi.id – Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU RI, Nur Syarifah, mengunjungi KPU Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis 26 Desember 2019.  Kunjungan itu guna memantau tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 di wilayah itu. Nur Syarifah juga menyempatkan untuk memantau Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang dibangun oleh KPU Sigi.

Dikutip dari laman kabarselebes.id, disebutkan Nur Syarifah, pada sempatan itu, mengapresiasi dibangunnya RPP oleh KPU Sigi. Dia menyebut RPP itu sebagai contoh untuk mengedukasi bagi pemilih pemula serta mengantisipasi isu hoax saat pilkada.

“Rumah Pintar Pemilu yang dibangun KPU Sigi ini bisa menjadi contoh bagi KPU lain yang akan menyelenggarakan pilkada. Supaya menjadi edukasi bagi pemilih pemula,” kata Nur Syarifah yang didampingi Kepala Bagian Teknis KPU Sulteng, Ardawati.

Rumah Pintar Pemilu di KPU Sigi, berisi sejumlah informasi mengenai tahapan pilkada 2020.

Selain mengunjungi Rumah Pintar Pemilu, Kepala Biro Teknis dan Hupmas KPU RI, Nur Syarifah, yang diterima oleh seluruh komisioner KPU Sigi juga memeriksa kesiapan keuangan dalam menghadapi Pilkada 2020.

Pada kesempatan kunjungan itu, Nur Syarifah menerima bingkisan berupa maskot Pilkada Sigi 2020 Si Kido yang diserahkan langsung oleh Komisioner KPU Sigi, Bidang Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Anhar Lasingki. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas