Home Palu

2.000 Paket Makan Siang ‘Jumat Berbagi’ NasDem

240
Pengurus Partai NasDem foto bersama usai menggelar aksi Jumat Berbagi, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (27/12/2019). (Foto: Ist/ Dok. DPW Nasdem)

Palu, Metrosulawesi.id  – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Palu dan Kabupaten Sigi, menggelar aksi sosial yang diberi nama ‘Jumat Berbagi’. Jumat Berbagi yang dilakukan kali ini diperuntukan kepada masyarakat dan korban bencana alam di Kota Palu dan Sigi, Jumat 27 Desember 2019.

Dalam aksi ‘Jumat Berbagi’ pengurus Partai NasDem Kota Palu dan Sigi, memberikan 2.000 paket makan siang, yang diberikan kepada masyarakat dan  korban bencana alam.

“Kegiatan ini akan terus berlanjut beberapa minggu ke depan. Namun, kali ini Jumat Berbagi dengan pemberian makan siang bersumber dari dana Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem, Ahmad M Ali,’’ aku Mutmaina Corona di sela-sela pembagian paket makan siang kepada warga.

Di Kota Palu, Jumat Berbagi, kata Mutmaina, bakal calon Gubernur Sulteng dan Walikota Palu yakni Rudy Mastura dan Aristan, ikut aktif pada kegiatan tersebut. Keduanya, bersama pengurus partai lainnya membagi-bagikan paket makan siang.  

Dari pantauan Metrosulawesi.id, pembagian paket makan siang pada Jumat Berbagi di Kota Palu, di beberapa lokasi, diantaranya, para pedagang lapak, tukang becak, tukang ojek, dan jamaah masjid di Pasar Impres Manonda, Palu Barat, Tipo dan Kelurahan Silae.

Wakil Bupati Sigi, Paulina, ikut memberikan paket makan siang kepada korban benca alam pada kegiatan Jumat Berbagi di Sigi, Sulawesi Tengah. (Foto: Ist/ Dok. DPW Nasdem)

Sementara itu, di Kabupaten Sigi, paket makan siang dibagikan dengan menyasar korban bencana alam yang masi tinggal di cam cam pengingsian seperti di Huntara ACT, Huntara Wika, Huntara Rotari,  Huntara NU dan Huntara BUMN. 

“Tidak kurang dari 1000 paket makanan kami bagikan pada korban,” ungkap Muh Masykur, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sigi.

Secara khusus, Masykur mengapresiasi keterlibatan Wakil Bupati Sigi, Paulina, berbaur bersama kader Partai NasDem dalam giat jumat berbagi di kabupaten tersebut.

“Antusias masyarakat menyambut program Jumat Berbagi tersebut sangat luar biasa. Bahkan paket yang kami bagikan dalam waktu singkat habis dan bahkan tidak mencukupi,” tutup Masykur. (*/is)

Ayo tulis komentar cerdas