Tim Rescue dari Basarnas Palu, saat mengevakuasi penumpang yang sakit.(Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tiga penumpang Kapal Motor (KM) Lambelu , terpaksa dievakuasi tim Basarnas Palu, Kamis 26 Desember 2019. Ketiga penumpang yang dievakuasi tersebut sakit akibat kecapaian dalam perjalanan arus mudik.

Pantauan Metrosulawesi.id di Pelabuhan Pantoloan Palu, saat KM Lambelu  merapat di dermaga, tim gabungan Basras Palu dan petugas Polsek KP3 Pantoloan, langsung naik  ke atas kapal. penumpang yang pertama dievakuasi yakni seorang wanita yang sudah berumur lanjut yang mengalami kelelahan dalam perjalanan.

Selang beberapa menit kemudian, petugas KM.Lambelu, kembali meminta bantuan kepada Tim Rescue Basarnas Kota Palu, untuk mengevakuasi seorang pria dan wanita yang merupakan penumpang kapal yang dalam keadaan sakit stroke.

Penumpang KM Lambelu yang sakit dievakuasi tim Basarnas Palu. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)

Ketiga penumpang kapal asal Nunukan itu, langsung dievakuasi ke pusat kesehatan dengan menggunakan mobil ambulance yang memang sudah siap di pelabuhan pantoloan.

Kepala Kantor Basarnas Palu, Basrano, saat dikonfirmasi melalui seluler mengatakan bahwa, benar anggotanya di lapangan membantu mengevakuasi tiga penumpang kapal yang sakit.

“Tadi pagi, ada tiga penumpang KM Lambelu yang sandar di Pelabuhan Pantoloan dari Pelabuhan Nunukan, dalam kondisi sakit, dan tim membantu mengevakuasi,” ucapnya. (*)

Reporter: Djunaedi

Ayo tulis komentar cerdas