Home Ekonomi

Peringati Hari Ibu, BMI Ikut Meriahkan Pameran UMKM

239
Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kerukunan Wanita Banjar dan diikuti juga Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu. (Foto: Dokumentasi Bank Muamalat)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka memperingati Hari Ibu, PT Bank Muamalat Indonesia Tbk Cabang Palu juga ikut memeriahkkan pameran UMKM yang dipelopori langsung oleh Kerukunan Wanita Banjar.

Dengan menggandeng beberapa sponsor, pameran dan Peringatan Hari Ibu yang dilaksanakan Sabtu hingga Minggu atau 21-22 Desember kemarin bertempat di Bandsaw Resto di jalan Towua berjalan dengan sangat meriah.

Terdapat kurang lebih sekitar 35 tenan UMKM yang dikelola oleh ibu-ibu dari Kota Palu dan sekitarnya. Dalam kesempatan tersebut, Bank Muamalat hadir dengan membagikan doorprice berupa Voucher Umroh sebesar Rp10 juta kepada 20 pemenang dan peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Bambang Haryo Nugroho, selaku Branch Manager Bank Muamalat Indonesia Cabang Palu menyampaikan, dalam kegiatan ini pihaknya mendukung sepenuhnya peringatan hari ibu sekaligus memberikan edukasi mengenai pengelolaan keuangan kepada masyarakat.

“Ibu-ibu beserta anak-anak yang mengikuti kegiatan tersebut diberikan edukasi mengenai Tabungan Rencana Haji dan Umroh,” sebutnya.

Lanjut Bambang, salah satu kegiatan yang dimeriahkan oleh Bank Muamalat adalah lomba Foto pada kegiatan peringatan Hari Ibu dengan tema keceriaan dan kebersamaan Bersama keluarga.

“Selain itu, Panitia kegiatan juga mengadakan berbagai lomba yang diikuti oleh puluhan anak-anak dan ibu-ibu antara lain, lomba mewarnai, menggambar, lomba ranking 1, serta lomba memancing,” tuturnya.

Sementara itu, pemilik Bandsaw, Hj Mustika H Ardin mengatakan, dirinya terdorong melaksanakan kegiatan ini di tempatnya, dengan niat membantu para pelaku UMKM, agar bisa bangkit. Dirinya bahkan menggratiskan tempatnya bagi para peserta UMKM.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas