Sekprov Sulteng, Bupati Morowali, Direktur Utama PT Bank Sulteng dan karyawan Bank Sulteng Cabang Bungku foto pada peresmian gedung baru di Desa Bente, Kecamatan Bungku Tengah, Morowali, Senin 23 Desember 2019. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – PT Bank Sulteng Cabang Bungku, Kabupaten Morowali menggunakan gedung baru yang terletak disamping Kantor Bupati Morowali. Gedung itu diresmikan, Senin 23 Desember 2019.

Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah, diwakili Sekprov DR Hidayat Lamakarete MSi menyebutkan,keberadaan PT Bank Sulteng dalam mengembangan tugas sebagai mesin penggerak ekonomi daerah belum bisa dikatakan optimal melayani nasabahnya tanpa didukung kantor sebagai kelengkapan sarana operasional manajemen.

“Kami sangat mengapresiasi dan salut atas upaya Bank Sulteng memperluas cakupan layanan hingga bisa menembus setiap kabupaten dan mendirikan kantor-kantor cabang,” ungkap Hidayat.

Sekiranya,sebut Hidayat,Bank cabang dapat membantu merealisasikan target-target Bank Sulteng untuk menghimpun maupun mendistribusikan kembali dana-dana masyarakat yang diputar untuk tujuan membangun Sulawesi Tengah khususnya Morowali.

“Diharap Bank Sulteng cabang Bungku tidak mengabaikan peran sosial kepada masyarakat lewat inovasi program-program CSR,” ujarnya.

PT Bank Sulteng tetaplah berpegang pada prinsip pengelolaan good coorporate governance sebagai budaya kerja utama. Sehingga, bank milik daerah ini kiprahnya dalam kancah bisnis perbankan daerah mendapat tempat istimewa di hati masyarakat Sulawesi Tengah.

Bupati Morowali, Taslim mengatakan hadirnya gedung baru akan lebih mempermudah masyarakat melakukan transaksi keuangan melalui pelayanan perbankan aman dan lebih nyaman. Berdirinya gedung kantor baru adalah langkah awal dari peningkatan pelayanan perbankan kepada masyarakat di Morowali.

Sebagai Bank pembangunan daerah di Sulawesi Tengah dengan dukungan sistem perbankan yang canggih, diharapkan dinamika perekonomian di Morowali akan semakin menjadi penting transaksi keuangan dan pertukaran barang antar pelaku usaha.

“Yang tak kalah penting kehadiran gedung baru kiranya juga bisa menjadikan Bank Sulteng lebih dekat dengan masyarakat,” urai Taslim.

Taslim menyebutkan Bank Sulteng Cabang diharapkan mampu memberikan kontribusi yang optimal bagi perkembangan daerah dan masyarakat, dalam memperoleh kemudahan bertransaksi, mengembangkan usaha serta dapat menciptakan distribusi ekonomi yang adil.

“Olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Morowali mengajak seluruh elemen masyarakat memanfaatkan keberadaan Bank Sulteng, sebagai motor penggerak perekonomian di Morowali. MelaluiĀ  budaya gemar menabung dan memanfaatkan program penyaluran kredit,” urai Taslim.

Peresmian dihadiri Direktur Utama PT Bank Sulteng, Rahmat Abdul Haris dan jajarannya, anggota DPR-RI Komisi 9, Drs Anwar Hafid M Si, unsur Forkompimda Morowali, pimpinan OPD, pelaku usaha dan nasabah, serta karyawan-karyawati Bank Sulteng Cabang Bungku.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas