Home Ekonomi

Alfamidi Buka Gerai di Sausu

Pemeriksaan kesehatan gratis yang dilaksanakan Alfamidi di Kecamatan Sausu,Kabupaten Parigi Moutong. (Foto: Dokumentasi Alfamidi)

Palu, Metrosulawesi.id – Jaringan ritel PT Midi Utama Tbk (Alfamidi) resmi membuka cabang di Kecamatan Sausu, Kabupaten Parigi Moutong, 18 Desember 2019 lalu. Di sela acara itu, Alfamidi memberikan bantuan berupa pemeriksaan kesehatan gratis kepada warga dan konsumen di wilayah tersebut.

Manager Komunikas Alfamdi, Arif L Nursandi menjelaskan ini sebagai bentuk program tanggung jawab sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility – CSR) dengan menargetkan 100 orang yang dimana adalah masyarakat dan pelanggan Alfamidi Sausu Parigi.

“Pemeriksaan kesehatan berupa pengecekan gula darah, kadar kolesterol dan asam urat. Kami berusaha untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dengan dana donasi konsumen, jadi tidak semata hanya sisi ekonomi,” ujar Arif.

Ia memastikan bahwa kegiatan bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis ini akan menjadi agenda rutin perusahaan yang juga akan digelar di wilayah lainnya di Indonesia agar dapat membantu pemerintah daerah dalam ikut melayani masyarakat.

“Ini merupakan bentuk kontribusi perusahaan terhadap aktifitas penggiat aksi kemanusiaan. Kita yakin pemeriksaan kesehatan gratis ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat yang datang ke sini,” jelasnya.

Dikatakannya lagi, Alfamidi juga berencana untuk menggandeng produk-produk hasil usaha kecil dan menengah (UKM), dan pedagang-pedagang kecil setempat sebagai mitra bisnisnya.

“Ke depan kami akan melakukan kegiatan serupa seperti ini sehingga memberi tanggapan positif bagi masyarakat luas,” katanya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas