Polres Poso menyiapkan beberapa pos pengamanan dan pelayanan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, di beberapa tempat yang dilintasi jalur Trans Sulawesi. (Foto: Metrosulawesi/ Saiful Sulayapi)

Poso, Metrosulawesi.id – Polres Poso menyiapkan beberapa pos pengamanan dan pelayanan perayaan Natal 2019 dan tahun baru 2020, di beberapa tempat yang dilintasi jalur Trans Sulawesi. Beberapa pos yang disiapkan diantaranya berada di Poso Kota, Lage, Tentena, Taripa, Pendolo, Kasiguncu dan perbatasan Poso-Parimo.

Salah satu pos yang mengundang daya tarik berada di Poso Kota, di pertigaan bundaran Smaker. Pos yang didirikan itu diwarnai pernak pernik yang mengundang daya tarik para pelintas jalan untuk melihatnya. Tak jarang ada yang sekadar mampir untuk berswafoto.

Pernak-pernik itu seperti gambar-gambar superhero dan gambar santa claus yang pajang di pintu masuk pos. Lalu di dalam pos sendiri didekorasi laiknya ruang resepsi pengantin yang penuh dengan pernak pernik bunga.

Ada bunga warna warni yang diletakan di atas meja jaga pengamanan, dan bunga-bunga yang ditata depan pos. Suasana sejuk itu bikin petugas dan warga yang mampir di pos dibuat betah berada dalam pos. Apalagi di dalamnya pos itu juga disiapkan minuman Fanta, Sprite dan air putih kemasan.

Di pos khusus ini polisi menyiagakan 29 personil polres Poso, 4 anggota TNI serta tim.kesehatan, perhubungan, BNK. Mereka bertugas secara bergantian selama 24 jam siap melayani penudik natal dan tahun baru.

Kapolres Poso AKBP Darno Sik menuturkan, operasi pos lilin Tinombala 2019 guna pengamaman Natal dan tahun baru, dilakukan dalam rangka memastikan suasana kondusif pada  perayaan Natal dan tahun baru.

Polisi di pos tidak hanya melakukan pengamanan, tapi juga pelayanan. Khusus pos Poso Kota didesain khusus untuk mengundang daya tarik pemudik yang mampir agar betah dan nyaman.

Di pos ini kata Darno, polisi menyiapkan makan dan gratis bagi pemudik, disiapkan juga MCK serta pemeriksaan kesehatan seperti tensi oleh tim kesehatan dari Pemda Poso.

“Di pos ini ada tempat istirahat dan bermain anak-anak juga,” tuturnya.

Dekorasi pos ini sendiri atas inisiatif dari Polres Poso, agar pengamaman dan pelayanan sama-sama berjalan secara beriringan.

Reporter: Syaipul Sulayapi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas