Home Politik

Tepis Ada Unsur Politik, MUS Sulteng Sayangkan Bangku Sekolah Dipulangkan

Sebanyak 45 unit bang sekolah bantuan MUS Sulteng terparkir dihalaman Kantor DPRD Sigi karena karena dipulangkan oleh pihak penerima. (Foto: Firmansyah Badjoki/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Community perkumpulan wadah Makanan Untuk Semua (MUS) Sulawesi Tengah, mengakui tidak memiliki unsur politik saat membantu pengadaan bangku Sekolah Dasar Negeri (SDN) Desa Dombu, Kecamatan Marawola Barat, Kabupaten Sigi.

Bahkan organisasi MUS Sulteng awalnya merasa prihatin dengan sekolah ini. Kini mengaku kecewa akibat bangku sekolah itu dipulangkan oknum tak bertanggung jawab, di halaman kantor DPRD Sigi di Desa Kotarindau, Kecamatan Dolo, Jumat, 20 Desember 2019.

Ketua MUS Sulteng, Ariani Ismail, kepada Metrosulawesi mengungkapkan bahwa bantuan bangku sekolah itu dipastikannya tidak memiliki unsur politik sama sekali. Hanya saja, armada mobil pick up yang mengangkut kesana kebetulan dibantu oleh Ketua Komisi I DPRD Sigi, Imran Latjedi SH.

“Sebenarnya saya tidak kenal dengan Pak Imran (Ketua Komisi I DPRD Sigi) ini, karena bersangkutan siap membantu akomodasi ya kami menerima niat baiknya,” ungkapnya lagi.

Ariani menjelaskan, terkait mobilisasi bantuan bangku sekolah ini awalnya diakuinya mengenal sosok Theo Masykur yang juga Ketua Nasdem Sigi melalui akun media sosial. Disaat itu, kata dia, Theo Masykur membantu tim MUS dengan mengenalkan Imran Latjedi sehingga mempermudah bantuan bangku sekolah hingga sampai ke wilayah Dombu.

“Terus terang niat kami cuma membantu namun ditanggapi dengan negatif, tolong kami minta hilangkan ego dan mari bergotong-royong membantu keperluan anak sekolah,” terangnya.

Berdasarkan pantauan Metrosulawesi, sebanyak 45 unit bangku sekolah bertumpuk di halaman kantor DPRD Sigi namun tidak diketahui pengangkutnya. Diduga bangku sekolah tersebut dipulangkan dari Desa Dombu, Kecamatan Marawola Barat, dan pihak MUS Sulteng mengambil kembali bantuan tersebut.

Reporter: Firmansyah Badjoki

Ayo tulis komentar cerdas