PIMPIN UPACARA - Kanit Dikyasa Satlantas Polres Palu, Bripka. Chandara Kirana saat menjadi Inspektur Upacara Bendera di SDN 1 Tanamodindi Palu, Jalan Merpati, Kota Palu. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dalam rangka mengampanyekan budaya tertib berlalu lintas, khususnya kepada para pelajar, Sat Lantas Polres Palu melaui Unit Dikyasa rutin menyambangi sekolah di Kota Palu. Seperti pada Senin 16 Desember 2019, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Palu, Bripka. Chandra Kirana dipercayakan menjadi Inspektur Upacara bendera di SDN 1 Tanamodindi Palu, Jalan Merpati, Kota palu.

Dalam kesempatan itu, Kanit Dikyasa Satlantas Polres Palu, Bripka. Chandra Kirana menitip pesan cinta kepada para pelajar, yang isinya agar para pelajar menyampaikan ke pada orang tuanya untuk meluangkan waktu mengantar mereka ke sekolah.

“Sampaikan ya nak ke orangtua kalian, agar meluangkan waktu untuk mengantar ke sekolah. Kalian adalah generasi bangsa ini,” kata Sukarna.

“Bagi orang tua, agar tidak memberikan kendaraan kepada anaknya yang belum memiliki SIM, dan sama-sama menjaga anak-anaknya sebagai calon generasi penerus,” tambahnya.

Chandra mengatakan, banyak siswa di Palu yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), sehingga tidak diperkenankan mengendarai sepeda motor di jalan raya, begitu juga terkait kelengkapan kendaraan bermotor, helm, spion, atau knalpot standard.

Selain menyampaikan tertib dalam berlalulintas, Bripka. Chandara juga menyampaikan imbauan terkait bahaya narkoba, larangan tawuran antar sekolah, dan para pelajar juga diminta untuk waspada terkait maraknya penculikan anak. Sementara itu, Kasat Lantas Polres Palu , Iptu. Abdhi Hendriyatna, S.IK., kepada Metro Sulawesi mengatakan, kegiatan sambang sekolah tersebut dilakukan dalam rangka mengampanyekan tertib berlalu lintas, dan merupakan program Satlantas dalam mengajak seluruh masyarakat selalu tertib lalu lintas.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas