Hi Muchtar Deluma. (Foto: Ist)

Tolitoli, Metroslawesi.id – Sejumlah figur mulai terang-terangan memberikan signal bakal bertarung di Pilkada Kabupaten Tolitoli tahun 2020 mendatang, salah satunya Hi Muchtar Deluma.

Berasal dari latar belakang birokrasi, Muchtar Deluma yang dibantu relawannya saat ini gencar terjun ke lapangan dengan maksud memberitahu jika dirinya berencana maju di pemilihan bupati tahun depan. Pertemuan dengan sejumlah warga di berbagai pelosok sekaligus meminta doa restu dan dukungan.

Dihapana sejumlah media masa belum lama ini, Muchtar Deluma menuturkan niatnya maju di Pilkada kali ini semata-mata untuk sebuah pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Tolitoli.

“saya ingin melihat kedepan rakyat bisa lebih sejahterah penghhidupannya dan kelak jika diberi kepercayaan oleh masyarakat jelas saya harus siap menjadi pelayan dengan iklas,” jelasnya, disalah satu cafe belum lama ini di Tolitoli.

Nurdin (48) warga Kecamatan Baolan, menjelaskan secara pribadi sudah sangat mengenal sosok Muchtar Deluma. Menurutnya, Muctar Deluma adalah seorang pekerja keras dan sudah sejak lama cita-cita nya setelah pensiun dari jabatannya sebagai Kakanwil Badan Pertanahan Propinsi Sumatra Selatan, Muchtar Deluma akan terjun full ke dunia politik mengikuti pilkada.

Saat ini Muchtar Deluma melalui tim relawannya sudah melakukan pendaftaran bakal cabup dibeberapa partai politik yang membuka pendaftaran cabub dan cawabub, diantaranya partai Nasdem dan Golkar.

Sejumlah jabatan karir yang pernah dipercayakan oleh kementerian pertanahan ke padaa Muchtar Deluma diantaranya Kepala Kantor Pertanahan Tolitoli di era Bupati Moh Maruf Bantilan, kepala kantor pertanahan Donggala, lalu menjabat Kakanwil Pertanahan Provinsi Sulawesi Tengah dan terakhir jelang masa pensiunnya kini masih menjabat Kakanwil Kantor Pertanahan Provinsi Sumatera Selatan sampai saat ini.

Reporter: Acco Amir

Ayo tulis komentar cerdas