Home Sulteng

Forum GenRe Sulteng Dinilai Terbaik

283
FOTO BERSAMA - Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng, Mohamad Hidayat, foto bersama sejumlah kepala daerah saat menghadiri GenRe Award ke-2 di Palu, Senin, 9 Desember malam. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Direktur Ketahanan Remaja BKKBN Eka Sulistiya Edy Ningsih, menilai Forum Generasi Berencana (GenRe) Sulteng menjadi salah satu yang terbaik secara nasional.

“Saya perlu menyampaikan bahwa Forum GenRe Provinsi Sulawesi Tengah adalah salah satu yang terbaik dan teraktif di Indonesia,” ujar Eka saat menghadiri GenRe award ke-2 di Palu, Senin, 9 Desember 2019.

Dia mengharapkan keberadaan Forum GenRe Sulteng dapat membantu para remaja menyudahi masalah-masalahnya. Demikian pula diharapkan dukungan penuh dari Ayah dan Bunda GenRe se-Sulteng.

Sementara itu, Ayah GenRe Sulteng, Mohamad Hidayat Lamakarate berharap melalui GenRe Award bisa membangkitkan semangat berkarya dalam menyukseskan program-program BKKBN.

Bahkan diharapnya supaya GenRe Award bisa dilaksanakan sampai di tingkat nasional bukan hanya di Sulteng yang pertama kali mempelopori award pada 2018 silam.

“Harus bersatu untuk mengambil lompatan besar agar kemajuan dapat dicapai,” ucap Hidayat yang juga selaku Sekretaris Daerah Provinsi Sulteng.

Panitia Pelaksana Genre Award sekaligus Kabid Advokasi, Penggerakan dan Informasi (ADPIN) BKKBN Sulteng, Muh. Rosni, menerangkan tujuan award untuk mengapresiasi inovasi dan kreatifitas pihak-pihak menyuarakan Triad KKR (Kesehatan Reproduksi Remaja).

“Triad KKR merupakan tiga resiko yang dihadapi remaja yaitu seksualitas, HIV/AIDS dan penyalahgunaan narkoba,” kata dia. Melalui kegiatan ini dinobatkan Bupati Poso Darmin Agustinus Sigilipu sebagai Ayah GenRe terbaik. Sementara untuk Bunda GenRe terbaik dinobatkan kepada Femmy Luther Lahay.

Reporter: Michael Simanjuntak, Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas