Home Nasional

Dua Siswi SMPN 6 Palu Raih Prestasi Terbaik Nasional

FOTO BERSAMA - Kepala SMPN 6 Palu saat foto bersama dengan dua siswa yang berprestasi di tingkat Nasional belum lama ini. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Dua siswi SMP Negeri 6 Palu berhasil menyabet juara di beberapa ajang lomba tingkat Nasional. Kedua siswa itu bernama Tari Yuniati dan Mita Vausia Madani. Tari Yuniati (IX g), meraih peringkat tiga kelas 35 kg pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Prodibya Fest 2019 di Jakarta 19-26 November 2019. Sementara Mita Vausia Madani (IX a), berhasil meraih kategori peragawati terbaik ajang Top Model Indonesia di Kuta, Bali bulan lalu.

Kepala SMPN 6 Palu, Arief mengatakan, kedua siswa itu diberikan dukungan dan apresiasi dari pihak sekolah. Bahkan sekolah mengadakan penyambutan khusus kepada dua siswa tersebut saat kembali dari tempat kompetisi.

“Tentunya kami pihak sekolah sangat mendukung apapun yang dilakukan oleh peserta didik kami, asalkan itu kegiatan yang positif dan membanggakan,” kata Arief belum lama ini.

Arief berharap, prestasi yang diraih oleh kedua siswanya itu bisa ditiru oleh peserta didik lainnya, dengan memanfaatkan dan mengembangkan hobi menjadi prestasi.

“Semoga teman-teman mereka juga bisa meraih prestasi, tentunya dibidang akademik maupun ekstrakurikuler. Hal yang seperti itu sangat kami dukung, siapapun yang ingin berprestasi kami dukung, kami berikan kesempatan dia untuk mampu melakukan hal yang positif,” katanya.

Sejauh ini, kata dia, pihak sekolah selalu mengupayakan pengembangan ekstrakurikuler peserta didik.

“Semoga makin berjaya kedepannya, kami hanya bisa mendukung dan memberi semangat terhadap peserta didik kami yang berprestasi. Anak lain juga saya meminta ikuti jejak mereka, kembangkan apa yang menjadi hobi peserta didik,” katanya.

Reporter: Moh Fadel
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas