Home Morowali

Ribuan Karyawan IMIP Datangi KP2KP

664

Morowali, Metrosulawesi.id – Kantor Pelayanan, Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) di Desa Ipi, Kecamatan Bungku Tengah Kabupaten Morowali, Senin 2 Desember 2019, dipadati warga yang mengurus kartu Nomor Pokok Wajib pajak (NPWP).

Petugas KP2KP Bungku Morowali, Ilham Galuh Priyambodo mengungkapkan, untuk sementara ini yang paling banyak datang didominansi karyawan perusahaan yang berasal dari kawasan PT IMIP. Kedatangan para karyawan tak lain untuk mengurus kartu NPWP.

“Sudah berminggu-minggu kantor kami mulai dipadati karyawan tersebut. Untuk karyawan sendiri, jika dihitung sudah menghampiri ribuan datang mengurus kartu NPWP,” terang Ilham kepada Metrosulawesi, Senin 2 Desember 2019.

Untuk sekeping kartu NPWP, kata Ilham, proses keluarnya akan dilakukan secara manual dan online. Dan, untuk mendapatkan NPWP pemohon, cukup memasukkan kelengkapan yang sudah ditentukan sebagai persyaratan,  di antaranya yakni KTP.

“Di sini, untuk KTP Kabupaten Morowali, Morowali Utara, Poso dan Touna prosesnya manual. Di luar KTP tersebut akan dilakukan secara online dengan menyiapkan email. Adapun kendala yang bisa memperlambat proses NPWP adalah jaringan,” ungkapnya.

Buat karyawan, kata Ilham, memiliki penambahan syarat apabila mengurus NPWP, yakni harus melampirkan surat keterangan dari perusahaan tempatnya bekerja. Bagi karyawan dari kawasan IMIP, datang untuk mengurus NPWP akan berlansung sampai beberapa bulan lagi.

“Informasi yang diketahui bahwa karyawan dari kawasan IMIP menerima waktu sampai tanggal 20 Februari 2020 dari pimpinan/manajemen untuk mengurus NPWP,” urai Ilham.

Reporter: Murad Mangge
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas