Home Ekonomi

Jual Online, Harus Perhatikan Kualitas Produk

175
Pelaksanaan pelatihan e-commerce yang dibuka Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulteng, Eda Nur Ely, Senin, 2 Desember 2019. (Foto: Syahril Hantono/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Pemprov Sulteng membantu pelaku usaha mikro dan kecil (UMK) terkait perdagangan secara online. Namun pelaku usaha diminta untuk memperhatikan kualitas dan kuntunuitas produknya.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulteng, Eda Nur Ely dalam sambutannya membuka kegiatan pelatihan e-commerce yang digelar UPT Pelatihan, Senin, 2 Desember 2019. Pelatihan itu diikuti 40 pelaku usaha mikro dan kecil yang mulai memasarkan produknya secara online, maupun secara offline.

Kadis mengapresiasi pelaku usaha dari kabupaten terjauh di Sulteng mengikuti pelatihan itu. 

‘’Pelatihan e-commerce ini untuk memberikan pengetahuan praktis tentang model bisnis melalui internet. Saya berharap para peserta yang berbisnis secara offline menjadi online sehingga bisa meningkatkan pendapatan,’’ katanya.

Namun Kadis mengingatkan pelaku usaha untuk memperhatikan kualitas produk yang dijual secara online.

‘’Harus tetap perhatikan kualitas dan kontunuitas produk yang dijual secara online,’’ pesannya kepada peserta.

Lebih jauh Kadis menjelaskan e-commerce atau perdagangan elektronik adalah aktivitas yang berkaitan dengan pembelian, penjualan, pemasaran barang atau jasa, dengan memanfaatkan sistem elektronik seperti internet atau jaringan komputer.

‘’Dengan memanfaatkan e-commerce dalam operasional bisnisnya, pelaku usaha akan  mendapatkan akses pasar yang lebih luas dan berpeluang menggaet pelanggan baru,’’ katanya.

Reporter: Syahril Hantono

Ayo tulis komentar cerdas