Home Ekonomi

Heri: Gramedia, Inspirasi Baru Warga Palu

335
PENINJAUAN - Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Presly Tampubolon, didampingi Direktur Marketing dan Human Resource, Heri Dharmawan, meninjau sejumlah koleksi buku Gramedia Palu, usai grand opening, Sabtu, 30 November 2019. (Foto: Moh Fadel/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Toko Gramedia Store kini resmi membuka cabang di Palu, terletak di jalan protokol, Moh. Hatta No. 32 Ruko Unit A & B, Lolu Utara, pada Sabtu, 30 November 2019. Gramedia cabang Palu sudah siap beroperasi dan siap untuk memberikan inspirasi bagi masyarakat Palu.

Berada di 50 kota di Indonesia, kini Gramedia membuka gerainya yang ke-120 di Kota Palu. Gramedia pertama di Kota Palu ini memiliki koleksi buku, kurang lebih dari 4.000 judul buku dan berbagai jenis barang, seperti alat tulis dan perlengkapan kantor, serta perlengkapan sekolah.

Direktur Marketing dan Human Resource, Heri Dharmawan, mengungkapkan, sesuai visi misi atau komitmen Gramedia yakni, ingin berperan aktif dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, maka Gramedia hadir di Palu.

“Meskipun toko Gramedia bentuknya ruko kecil, namun tidak menjadi persoalan, sebab kita tetap menyediakan produk-produk dengan memiliki konten yang baik, dan kontennya tidak ada yang bajakan, isinya bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan di Gramedia ini, ada juga alat tulis kantor yang kualitasnya cukup baik,” jelas Heri.

Heri berharap, dengan kehadirinnya Gramedia di Palu ini, dapat memberikan inspirasi baru bagi masyarakat Kota Palu serta sekitarnya. Kemudian dengan inspirasi dari Gramedia dapat memudahkan masyarakat Palu untuk lebih inovatif dan kreatif.  

Selain itu, Menurut Regional Manager Gramedia, Filise, Gramedia Palu mengadakan berbagai macam kegiatan dan promosi menarik dengan membagikan voucher sejumlah Rp 10 juta kepada 200 pengunjung pertama yang hadir saat opening Gramedia Palu.

Pengunjung juga akan mendapatkan diskon sebesar 30 persen untuk pembelian buku terbitan Gramedia dengan menggunakan aplikasi MyVaIue. Selain itu pengunjung yang berbelanja dengan nominal lebih dari Rp 300.000 berkesempatan untuk mendapatkan hadiah langsung. Tidak ketinggalan, akan ada diskon sampai dengan 50 persen untuk produk pilihan.

“Gramedia ingin memperkaya ide serta kreativitas masyarakat setempat dengan memberikan kenyamanan dan kesan hangat serta tenang bagi pelanggan. Gramedia juga terus berusaha menyuguhkan kepada pelanggan berbagai alternatif pembelian yang dapat memberikan customer experience terbaik. yaitu dengan adanya Gramedla GO,” jelasnya.

Filise mengatakan, Gramedia GO adalah layanan Omni Channel yang dikembangkan untuk memudahkan siapa saja berbelanja buku di Gramedia secara online maupun offline. Layanan Gramedia GO berupa Order me Store, yang mana pelanggan dapat melakukan pemesanan dan transaksi secara langsung di toko tersebut.

“Buku yang dipesan kemudian akan langsung dikirimkan ke alamat yang diinginkan pelanggan. Untuk dapat menggunakan layanan ini, pelanggan dapat langsung menghubungi petugas toko Gramedia,” katanya.

Kata dia, dengan lebih dari 25.000 judul buku yang dimiliki Gramedia GO, maka koleksi buku di setiap Toko Gramedia menjadi sama dan mudah diakses, sehingga layanan ini akan membantu pelanggan untuk mendapatkan buku favoritnya ketika buku yang dicari tidak tersedia di Toko Gramedia di Palu. Grand Opening Gramedia Palu diresmikan oleh Wali Kota Palu, diwakili Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Presly Tampubolon. Selain Presly, persemian juga dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Ansyar Sutiadi.

Reporter: Moh Fadel, Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas