ILUSTRASI - Pelaku tindak kejahatan. (Foto: Dok Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Tim Buser Unit Reskrim, Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Barat, Polres Palu, berhasil mengungkap dan menangkap dua pria pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (curat), yang sering beraksi di wilayah Kecamatan Palu Barat.

Kapolsek Palu Barat, Iptu. Abdul Halik, kepada Waratawan Metro Sulawesi, Kamis, 28 November 2019, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku curat yang berinisial MR alias Bundu(39) dan SF alias Anwar(41), terjadi pada, Rabu 27 November 2019.

Penagkapan berawal dari terungkapnya kasus pencurian, berdasarkan Lp/200/XI/Sulteng/res palu/sek palbar, dengan pelaku MR alias Bundu, yang diamnakan saat melakukan penjualan barang elektonik berupa handphone, tanpa dos dan kwitansi pembelian.

“Dalam pemeriksaan terhadap MR alias Bundu, pelaku mengakui barang yang di jualnya itu didapatkan dari SF alias Anwar.Mendapat pengakuan itu, petugas langsung melakukan penagkapan terhadap SF alias Anwar di rumahnya di Kelurahan Buluri,” ucapnya.

Iptu. Abdul Halik menambahkan, dari tangan kedua pelaku, pihaknya menyita barang bukti berupa enam unit handphone berbagai merk, dan dua unit laptop Toshiba dan Acer. Pelaku ini, kata dia, telah melakukan aksinya di empat TKP yang berbeda di wilayah Palu Barat.

“Pelaku ini juga merupakan residivis kasus pencurian yang disertai kekerasan (curas), dan saat ini kedua pelaku sudah diamankan di Polsek Palu Barat untuk dilakukan penyelidikan lanjutan,” tegasnya.

Sementara itu, Kapolres Palu, AKBP. H. Moch Sholeh, S.IK., berpesan kepada seluruh masyarakat Palu untuk selalu waspada, mengamankan barang berharga. Apabila mendengar atau mengalami tindak pidana kejahatan, segera menghubungi pihak kepolisian terdekat untuk proses selanjutnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas