Home Morowali

Bawaslu Morowali Mulai Didatangi Calon Panwascam

895
Pelamar calon Panwascam mulai berdatangan di Bawaslu Kabupaten Morowali. (Foto: Ist)

Morowali, Metrosulawesi.id – Mengetahui adanya rekrutmen Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) se- Kabupaten Morowali, sekertariat Bawaslu Kabupaten Morowali di Kompleks Perkantoran Bumi Funuasingko Bungku Tengah, mulai didatangi pelamar. Tahapan pendaftaran dan penerimaan berkas calon dimulai 27 November 2019, sampai dengan 03 Desember 2019.

Koordinator Sumber Daya Manusia dan Organisasi (SDM) sekaligus Ketua Pokja Pembentukan Panwascam sekertariat Bawaslu Morowali, Ruslan, menjelaskan rekrutmen Panwascam merupakan rangkaian untuk mempersiapkan pengawasan dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Propinsi Sulawesi Tengah Tahun 2020.

“Bawaslu Morowali telah mulai membuka pendaftaran Panwascam, mulai hari ini tanggal 27 November 2019 hingga 3 Desember 2019 sesuai dengan pedoman tahapan dan jadwal pembentukan.Tujuan rekrutmen ini untuk membantu tugas-tugas Bawaslu,” ungkap Ruslan, Rabu 27 November 2019.

Ruslan menyebutkan bahwa pendaftaran Panwascam tersebut dilaksanakan secara terbuka kepada seluruh kalangan masyarakat yang ada di Kabupaten Morowali, namun tetap dalam konteks sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita berharap partisipasi dari semua masyarakat Kabupaten Morowali untuk mendaftar,lebih banyak lebih baik. Karena semakin banyak yang mendaftar, kami Bawaslu Kabupaten Morowali akan semakin mudah menyeleksi calon Panwascam yang berkualitas dan berintegritas,” ujarnya.

Bagi pihak yang berminat menjadi Panwascam,kata Ruslan,dipersilahkan mengambil formulir pendaftaran yang bisa dilihat di Kantor Kecamatan se- Kabupaten Morowali,atau bisa juga di download pada media sosial Bawaslu Kabupaten Morowali,seperti Facebook Bawaslu Kabupaten Morowali dan di Website resmi (morowali.bawaslu.go.id), atau bisa langsung ke sekertariat/kantor Bawaslu Kabupaten Morowali.

“Pendaftaran dan penerimaan berkas di kantor Bawaslu Kabupaten Morowali dibuka setiap jam kerja mulai dari Pukul 08.00 sampai 16.00.Apabila sudah menyerahkan berkas calon,peserta oendaftar diwajibkan mengisi Angket Survey dengan mengakses pada Link Google yaitu: https://forms.gle/SRiHPJ5gZ1a1jD3p7,” urai Ruslan menambahkan.

Reporter: Murad Mangge

Ayo tulis komentar cerdas