Home Palu

Mus Aidah Kembali Pimpin STMIK Adhi Guna Palu

539
FOTO BERSAMA - Ketua STMIK Adhi Guna Palu Periode 2019-2023, Hj. Mus Aidah S.Pd M.Pd, foto bersama anggota senat usai musyarawah mufakat pemilihan di Villa Sutan Raja Palu, Sabtu, 23 November 2019. (Foto: Michael Simanjuntak/ Metrosulawesi)
  • STMIK Adhi Guna Ditarget Akreditasi B

Palu, Metrosulawesi.id – Hj. Mus Aidah S.Pd M.Pd kembali terpilih memimpin Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna Palu untuk periode 2019-2023. Ia dipercaya kembali sebagai Ketua STMIK Adhi Guna Palu melalui proses pemilihan yang berlangsung di Villa Sutan Raja Palu, Sabtu, 23 November 2019.

Ketua Panitia Pemilihan Calon Ketua STMIK Adhi Guna Palu Periode 2019-2023, Isdar A. Djufri S.Sos MM, menjelaskan rangkaian pemilihan calon pimpinan STMIK Adhi Guna, mulai pendaftaran hingga penetapan calon yang memenuhi syarat berlangsung sekitar dua pekan.

“Sebenarnya ada lima calon yang mendaftar, tapi hanya satu yang memenuhi persyaratan yaitu ibu Hj. Mus Aidah S.Pd M.Pd,” jelas Isdar kepada Metrosulawesi.

Dia menerangkan empat calon lainnya yaitu Wildan S.Kom M.Kom, Moh. Risaldi S.Kom M.Kom, Agus Romadhona S.Kom M.Kom, dan Sukardi S.Kom M.Kom, dinyatakan tak memenuhi syarat karena tidak lengkap melampirkan sejumlah berkas yang dipersyaratkan.

Berkas yang dimaksud seperti surat keterangan catatan kepolisian, daftar riwayat hidup, dan surat pernyataan kesediaan diri. Atas hal tersebut, panitia melakukan verifikasi dan menyatakan hanya satu orang calon yaitu Mus Aidah yang memenuhi syarat.

Mus Aidah dalam laporan panitia melampirkan semua berkas yang dipersyaratkan mulai dari fotokopi KTP hingga surat keterangan tidak sedang menjabat struktural di pemerintahan/swasta. Hasil verifikasi tersebut kemudian diserahkan kepada Senat STMIK Adhi Guna Palu.

Dikarenakan hanya satu calon yang memenuhi persyaratan, Senat STMIK Adhi Guna Palu secara musyarawah mufakat memilih Mus Aidah kembali sebagai ketua. Musyarawah mufakat dihadiri 10 anggota senat dari total 11 anggota Senat STMIK Adhi Guna Palu.

Mus Aidah mengungkapkan dalam periode ke dua kepimpimpinannya akan fokus menyelesaikan reakreditasi STMIK Adhi Guna Palu yang sempat tertunda akibat bencana gempa bumi pada September 2018.

“Untuk akreditasi sementara ini kami terus programkan, tinggal menunggu tim assesor datang,” ungkapnya.

Mus Aidah menuturkan dengan dukungan yayasan dan civitas perguruan tinggi yang dipimpinnya, ia menarget STMIK Adhi Guna Palu bisa naik menjadi terakreditasi B. Adapun saat ini STMIK Adhi Guna Palu masih terakreditasi C.

“Insyaallah, kami memang harus bekerja keras karena ini mejadi modal kami untuk bersaing dengan kampus perguruan tinggi swasta lainnya,” tuturnya.

Selain fokus akreditasi, Mus Aidah juga berkomitmen akan berupaya untuk meningkatkan peminat STMIK Adhi Guna Palu. Ia ingin jumlah mahasiswa STMIK Adhi Guna Palu terus bertambah dari tahun ke tahun. Saat ini jumlah mahasiswa STMIK Adhi Guna Palu berkisar 800-an dengan berbagai angkatan mulai 2012 hingga 2019.

“Saya memang harus menyusun strategi-strategi agar STMIK Adhi Guna Palu bisa lebih maju kedepan,” tandas Mus Aidah.

Reporter: Michael Simanjuntak
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas