Home Sigi

PMI Sigi Gelar Pelatihan Fasilitator Sekolah

264
PMI Kabupaten Sigi gelar pelatihan dukungan psikososial bagi fasilitator sekolah, di aula Kantor Bupati Sigi, 22- 23 November 2019, (Foto: Dok PMI Sigi)
  • Pemulihan Psikososial

Sigi, Metrosulawesi.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sigi gelar pelatihan dukungan psikososial bagi fasilitator sekolah. Pelatihan tersebut dibuka oleh Ketua PMI Kabupaten Sigi, Dr. H. Moh. Agus Rahmat Lamakarate, SP. M. ES. Kegiatan dukungan psikososial tersebut dilaksanakan mulai Jumat, 22 – Sabtu, 23 November 2019, bertempat di Aula kantor Bupati Sigi. Kegiatan yang diikuti oleh 20 sekolah di wilayah PMI kabupaten Sigi ini mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/MA/SMK.

Agus mengimbau agar seluruh peserta kegiatan dapat mengikuti kegiatan tersebut secara serius.

“Mengingat dukungan psikososial pascabencana sangat dibutuhkan untuk memulihkan keadaan atau pemikiran orang-orang, terkhusus guru dan  anak – anak murid di lingkungan sekolah masing-masing,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih, kepada fasilitator pusat, Novasari yang berasal dari PMI kota Aceh dan Dinu Rahman asal PMI kota semarang, serta didampingi oleh tim PSP Kabupaten Sigi yg sudah memiliki kapasitas dibidang dukungan psikososial. Selain itu, ia berterima kasih kepada IFRC yang selalu donor kegiatan pemulihan, PMI Pusat dan PMI Provinsi Sulawesi Tengah, yang membantu program pemulihan di bidang psikososial bagi masyarakat. Setelah kegiatan ini, 20 orang fasilitator sekolah akan memfasilitasi sekolah mereka dengan ilmu yang diterima selama pelatihan.

Reporter: Ariston Aporema Sorisi
Editor: Syamsu Rizal

Ayo tulis komentar cerdas