Home Morowali

37 Bunda PAUD se Kecamatan Bahodopi Ikuti Workshop Kompetensi PAUD

206
Para bunda PAUD se Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Sulawesi, mengikuti workshop kompetensi PAUD. (Foto: Murad Mangge/ Metrosulawesi)

Morowali, Metrosulawesi.id – Sedikitnya 37 bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang berada di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Mororwali, Sulawesi Tengah  dibekali cara mendidik siswa-siswi usia dini. Peningkatan Sumber Daya Manusia bagi bunda PAUD ini, melalui workshop kompetensi cara mendidik anak usia dini yang digelar. PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP).

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Expo Kantor IMIP ini, berlangsung selama dua hari(22-23 November 2019). Workshop melibatkan narasumber dari praktisi pendidik PAUD yang berasal dari Jogjakarta.

Selama workshop, [ara bunda PAUD  mendapatkan materi diantaranya konsep dasar PAUD, Media dan sumber belajar, metode pembelajaran yang menyenangkan pada anak usia dini.Selain menerima materi, peserta juga  mempraktekan cara menciptakan pembelajaran yang menyenangkan pada anak usia dini.

Manajemen PT IMIP, Koordinator Comdev/CSR PT IMIP, Ronny Preslysia,  mengatakan, workshop bagi pendidik -pendidik  anak usia dini di Kecamatan Bahodopi, agar  lebih profesional dalam mengajar. Dari workshop ini diharapkan para guru lebih mahir dalam memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak usia dini.

‘’Ini salah satu wujud dari perusahaan (IMIP) dalam peningkatan SDM dalam pendidiikan. Melalui kegiatan ini, para bunda-bunda PAUD dapat meningkatkan kompetensinya,’’ ujar Ronny Preslysia, sembari menambahkan piha perusahaan memberikan bantuan berupa alat peraga edukatif (APE) kepada lembaga PAUD yang ada di Bahodopi. (*)

Reporter: Murad Mangge                                    

Ayo tulis komentar cerdas