Perwakilan peserta Latsar Mental Dan Disiplin PTI, Satpol PP Sulteng, saat foto bersama, usai pembukaan, di Kantor Satpol PP Sulteng, Jalan Pramuka, Kota Palu, Selasa 19 November 2019. (Foto: Djunaedi/ Metrosulawesi)
  • Satpol PP Latsar Mental dan Disiplin PTI

Palu, Metrosulawesi.id – Gubernur Sulawesi Tengah diwakili Staf Ahli Bidang SDM, Pengembangan Kawasan dan Wilayah, Ikhwan, membuka Pelatihan Dasar (Latsar) Mental dan Disiplin Petugas Tindak Internal (PTI) Satpol PP se-Sulawesi Tengah di Palu, Selasa, 19 November malam ini.

Gubernur Sulawesi Tengah berpesan kepada seluruh peserta mengikuti tata tertib yang diberlakukan oleh pelatih, sehingga dapat menciptakan mental dan disiplin seperti yang diharapkan.

“Saya berharap PTI yang telah mengikuti latsar ini akan benar-benar melakukan tugas dan tanggung jawabnya untuk dapat mengontrol dan melakukan patroli di daerahnya serta menindak ASN yang kedapatan nongkrong saat jam kantor,” ujar Mulyono.

Sementara Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Tengah, Drs. H. Mohamad Nadir, mengimbau para peserta agar serius dalam mengikuti pelatihan dasar mental dan disiplin petugas tindak internal ini.

“Kalian sekarang berada dibawah kendali instruktur, yaitu dari Detasemen POM, jadi tetap disiplin dan tetap menjaga nama baik SatpolPP di luar sana,” ucapnya.

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung selama empat hari, mulai 19 sampai 22 November 2019. Kegiatan pertama diawali dengan binsik pagi, dimana semua peserta wajib mengikuti kegiatan yang telah disusun oleh tim instruktur dari DenPOM.

“Semoga semua peserta yang mengikuti Latsar ini dapat menyelesaikan kegiatan ini sampai selesai dan dapat diaplikasikan di daerah asal peserta,” tandas Kasat.

Adapun jumlah peserta sebanyak 36 orang perwakilan dari kabupaten/kota dan provinsi se Sulteng. Pembukaan turut hadiri dalam pembukaan, Kasat Pol PP Sulteng, Drs. Nadir Lembah M.si, Kasrem 132/Tadulako, Letkol Inf Sampang Sihotang, Wadan Denpom Palu, Mayor Cpm Obet PB, mewakili Kapolda Sulteng Kompol Reki H.I, dan Para kasat Se kabupaten dan kota.

Reporter: Michael Simanjuntak, Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas