BERI PENGARAHAN - Personil Bahabinkamtibamas Polsek Palu Timur, Briptu Indri Putra Stepano Mandagi, saat memberikan pengarahan kepada tiga anak ingusan yang kedapatan Ngefox. (Foto: Ist)

Palu, Metrosulawesi.id – Bhayangkara Pembina Kamtibmas (Bhabinkamtibmas) merupakan ujung tombak Kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dan hal ini bukanlah isapan jempol semata, itu kembali dibuktikan oleh Briptu. Indri Putra Stepano Mandagi, seorang personil Bhabinkamtibmas wilayah Polsek Palu Selatan, Polres Palu.

Bagaimana tidak, dengan sigapnya, Briptu. Indri Putra Stepano Mandagi, Selasa, 19 November 2019, sekitar pukul 12.00 wita, merespon laporan warga di Kelurahan Lolu Selatan yang mencurigai gerak-gerik tiga orang anak di bawah umur, di sekitar sungai yang tepat berada di belakang Pizza Hut, Jalan Emy Saelan, Kota Palu.

Saat ditemui di lokasi, Briptu. Indri Putra Stepano Mandagi, personil Bhabinkamtibmas Polsek Palu Timur itu mengatakan, dirinya menerima laporan dari warga melalui telefon genggam, adanya aktivitas anak dibawah umur di sekitar sungai, yang berada di Jalan Emy Saelan, Kota Palu.

Mendapat laporan itu, Briptu. Indri Putra Stepano Mandagi, langsung berkordinasi dengan Ketua RT setempat, dan mendatangai lokasi dimaksud. Sesaat kemudian, saat tiba dilokasi, Briptu. Indri mendapati tiga orang anak yang masih di bawah umur sedang asyilk menghirup lem fox (ngelem).

“Ada laporan warga, saya langsung tindak lanjuti, dan benar saya menemukan ada tiga orang anak di bawah umur sedang menghirup lem fox. Dan saat saya amankan, saya menemukan ada satu kaleng lem fox yang tebungkus plastik,” ucapnya.

Briptu. Indri juga mengatakan, karena ketiga anak tersebut masih di bawah umur, dan juga dua diantaranya masih berstatus pelajar SMA dan SD, dirinya hanya melakukan pendataan dan pembinan ditempat dengan cara memberikan imbauan agar tidak menyalahgunakan lem fox, karena dampak menghirup lem fox dapat merusak kesahatan tubuh dan merusak syaraf otak.

“Setelah saya berikan pembinaan, saya berkoordinasi dengan RT setempat untuk mengembalikan anak-anak itu langsung kepada orang tuanya,” tutupnya.

Reporter: Djunaedi
Editor: Yusuf Bj

Ayo tulis komentar cerdas