Home Nasional

Duet Ahmad Tarmizi – Riski Umar Persembahkan Emas di Cabor Dayung

401
Duet Ahmad Tarmizi-Riski Umar, mempersembahkan medali emas bagi kontingen POPNAS Sulteng, setelah menjuarai kelas rowing putra., Selasa 19 November 2019. (Foto: Ist/ Hamzah Cakep)
  • Perolehan Medali Sementara POPNAS XV/2019  Sulteng, 2 Emas dan 4 Perunggu

Jakarta, Metrosulawesi.id – Atlet kontingen Sulawesi Tengah di Pekan Olah Raga Nasional (POPNAS) XV 2019 kembali mengukir prestasi. Di hari kedua pesta multi olah raga pelajar nasional, atlet binaan Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) kembali menambah pundi-pundi medali bagi kontingen Sulteng.

Perolehan medali emas dan perunggu dipersembahkan pedayung-pedayung Sulteng pada partai final cabang olah raga dayung, yang berlangsung Selasa 19 November 2019 pagi. Duet Ahmad Tarmizi-Riski Umar, keluar sebagai juara pertama pada kelas rowing putra. Sedang medali perunggu dipersembahkan pedayung putri, I Nyoman Yuli Ardani.

Offisial kontingen POPNAS XV 2019 Sulteng, Drs Hamzah, kepada Meterosulawesi.id, menuturkan, tiga pedayung Sulteng yang turun pada final cabor dayung yang berlangsung pagi hari diikuti tiga tiga atlet dayung.

‘’Pedayung Sulteng yang masuk pada partai final pagi yakni duet Ahmad Tarmizi dan Riski Umar, serta pedayung putri I Nyoman Yuli Ardani. Dan atlet-atlet kita berhasiil mempersembahkan medali emas dan perunggu,’’ jelas Hamzah.

Atlet dayung Sulteng, Ahmad Tarmizi-Riski Umar usai mengikuti babak final kelas rowing putra. (Foto: Ist/ Hamzah Cakep)

Sementara itu, peluang kontingen cabor dayung Sulteng untuk memperoleh medali masih terbuka. Pada kelas single rowing, akan dipertandingkan pada sore hari sekitar pukul 14.00 WIB.

‘’Insya Allah, atlet dayung kita yang turun di partai final kelas single rowing akan mempersembahkan medali,’’ harap Hamzah.

Dengan ketambahan dua medali tersebut, perolehan medali sementara kontingen Sulawesi Tengah di POPNAS XV DKI Jakarta 2019, kini menjadi dua emas dan empat medali perunggu,

Sehari sebelumnya, atlet-atlet taekwondo Sulteng mempersembahkan empat medali. Empat medali itu dipersembahkan Frilia Dinisa Farangi dengan menyabet medali emas. Sedang tiga medali perunggu dipersembahkan , Siti Maryam Awaliyah, Teguh Dwi Sukmana dan Johansen Vicenso Angtolis. (is)

Ayo tulis komentar cerdas