Home Ekonomi

Pascabencana, Muamalat Buka Kembali Layanan di Palu Barat

216
Bambang Haryo Nugroho. (Foto: Metrosulawesi/ Fikri Alihana)

Palu, Metrosulawesi.id – Pascabencana setahu silam, di Kota Palu dan sekitarnya, Bank Muamalat membuka kembali pelayanan di Jalan Sis Al-jufri, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat.

Branch Manager Bank Muamalat Cabang Palu, Bambang Haryo Nugroho menyampaikan Bank Muamalat Indonesia secara langsung akan meresmikan kantor layanan di daerah Palu Barat.

“Insya Allah kantor kami yaitu Bank Muamalat KCP Palu Barat yang dahulu rusak akibat bencana 28 September tahun lalu, akan beroperasi kembali dan menempati gedung yang tidak jauh dari lokasi sebelumnya,” jelasnya, Sabtu (16/11/2019).

Lebih lanjut disampaikan Bambang, operasional Bank Muamalat KCP Palu Barat akan mulai melayani nasabah per 20 November 2019 yang akan datang. Sedangkan, pembukaan kantor di wilayah tersebut telah sesuai surat izin operasional dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Perwakilan Sulawesi Tengah.

“Dan laporan kami ke OJK bahwa kami akan melakukan layanan di KCP Palu Barat mulai minggu depan dan kami menunjuk pegawai kami atas nama Muchtar sebagai Pimpinan Cabang di kantor tersebut” kata Bambang kepada wartawan.

Menurutnya, dengan tetap memperhatikan bisnis di daerah Kota Palu khususnya wilayah Kecamatan Palu Barat yang merupakan daerah pusat bisnis dan perdagangan.

“Hal tersebut yang menjadi dasar Bank Muamalat Indonesia tetap membuka layanan di daerah itu, meski sempat terganggu akibat bencana setahun yang lalu,” terangnya.

Berdasarkan data share dari Bank Indonesia per 2018 bahwa pangsa pasar Bank Muamalat Indonesia dalam hal dana simpanan di Kota Palu mencapai 24% dari total dana simpanan masyarakat di perbankan syariah.

“Sehingga menjadi peluang tersendiri bagi Bank Muamalat untuk terus memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat, denga harapan bahwa masyarakat dapat berhijrah menuju kepada transaksi syariah, tutup Bambang.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas