Home Ekonomi

Traga Sumbang 70% Penjualan Isuzu

Supervisior Isuzu PT Buana Perkasa Permai Cabang Palu, Arham saat memperlihatkan kendaraan komersial khususnya Isuzu Traga. (Foto: Fikri Alihana/ Metrosulawesi)

Palu, Metrosulawesi.id – Beberapa bulan terakhir penjualan PT Buana Perkasa Permai sebagai main diler resmi Isuzu terus berupaya menunjukkan trend yang positif dengan mengalami kenaikan sekitar 60-70 persen.

Supervisior Isuzu PT Buana Perkasa Permai Cabang Palu, Arham menjelaskan jenis kendaraan ini masuk pada segmen pasar medium Pick Up atau komersial khususnya L300 dan Traga. Selain itu, pihaknya juga melakukan market share dengan menggelar pameran dan display unit.

“Dari bulan ke bulan penjualan kami cukup baik presentasinya semakin naik. Sedangkan, dari total penjualan sumbang dari Isuzu Traga sekitar 70%, kami juga memperkenalkan mobil ini ke tempat keramaian yang diadakan oleh beberapa pihak,” jelasnya, saat ditemui Metrosulawesi di showroom Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Talise, Kecamatan Mantikulore, Kamis (15/11/2019).

Sementara itu, rata-rata target penjualan Isuzu Traga dari PT Buana Perkasa Permai selama per bulan sekitar 8 sampai dengan 10 unit. Ia mengatakan Isuzu terus berkomitmen mengeluarkan produk yang terbaik untuk customer setianya.

’’Market Isuzu saat ini terus meningkat. Apalagi dengan kehadiran Isuzu Traga membuat produk Isuzu makin komplet dan memacu penjualan Isuzu semakin positif. Kami juga akan memberikan layanan after sales yang terbaik untuk konsumen Isuzu,” katanya.

Sedangkan, untuk meningkatkan penjualan PT Buana Perkasa Permai Cabang Palu terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada costumer dengan mengunjungi beberapa tempat keramaian seperti membagikan brosur atau biasa istilah grebek pasar.

“Selain itu, kita juga buat promo melalui media sosial, menawarkan potongan diskon sampai puluhan juta atau sebesar 10 sampai 12 persen dari harga unit,” ujarnya.

Ia menambahkan pihaknya untuk bulan ini juga memberikan program hingga akhir tahun berupa penawaran angsuran senilai Rp5 juta per bulan atau Downpayment (DP) sekitar Rp52 juta. Ia berharap program ini bisa lebih meningkatkan penjualan Isuzu ke depannya.

“Untuk program bulan ini kami tawarkan angsuran rendah bagi calon costumer senilai Rp5 juta per bulan. Dengan Downpayment (DP) sekitar Rp50 juta dan masa tenor selama 5 tahun,” ujarnya menambahkan.

Ia mengungkapkan karena bencana banyak konsumen yang melakukan pembelian terhadap kendaraan ini untuk dipergunakan sebagai pengangkut bantuan logistik ke beberapa daerah terdampak.

“Kita targetkan sebanyak-banyaknya, apalagi Kota Palu beberapa waktu lalu dilanda bencana. Jadi otomatis khusus di kendaraan komersial banyak yang minat untuk digunakan sebagai kendaraan pengangkut distribusi bantuan ke masyarakat,” ungkapnya.

Reporter: Fikri Alihana
Editor: Pataruddin

Ayo tulis komentar cerdas